Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membahayakan, Vinales dan Morbidelli Kena Penalti di Aragon

Kompas.com - 23/09/2018, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com – Pebalap tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales dan Franco Morbidelli dari Marc VDS, dikenakan penalti grid pada seri MotoGP Aragon, setelah dianggap mengganggu laju Bradley Smith pada sesi kualifikasi pertama (Q1).

Kedua pebalap tersebut, mengendarai motornya pada kecepatan rendah selama tahap terakhir Q1, hal tersebut membuat Smith yang sedang melaju cepat jadi melambat.

Berdasarkan penilaian, hukuman yang dikenakan masing-masing mulai dari Vinales, bakal start balapan Aragon di posisi ke-14, padahal pada hasil kualifikasi kedua (Q2) dirinya berhasil ada di tempat ke-11.

Baca juga: Lorenzo Pimpin MotoGP Aragon, Rossi Terganjal di 18

Sementara Morbidelli lebih parah, di mana MotoGP Stewards Panel menjatuhkan penalti turun enam posisi, dari ke-13 ke posisi ke-19.

“Sedikit kecewa, beberapa pebalap berada di area pengereman (melambat) itu sangat berbahaya. Kala itu saya melaju di 330 kpj, sedangkan mereka tidak lebih dari 150 kpj, dan saya tidak tahu ke arah mana mereka akan bergerak,” ujar Bradley Smith dari Motorsport.com, Sabtu (23/9/2018).

Hasil kualifkasinya membuat Smith harus menempati posisi start ke-16, tapi karena adanya perubahan posisi Vinales dan Morbidelli, pebalap Inggris terebut memulai balap di tempat ke-15, atau naik satu posisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com