Hino Lewati Target Jualan di 2018

Kompas.com - 23/01/2019, 12:24 WIB
Hino New Dutro 130 HDL  mejeng di Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2017. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI)Hino New Dutro 130 HDL mejeng di Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2017.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup 2018 dengan pencapaian positif. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), dari Januari sampai Desember 2018 Hino mencatat penjualan sebanyak 40.072 unit.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, menjelaskan hasil tersebut melebihi target yang ditetapkan dan naik 34 persen dibandingkan pencapaian pada periode 2017 dengan jumlah 30.007 unit.

“2018 merupakan tahun yang luar biasa, kita dapat melebihi target yang ditetapkan diawal. Penjualan Hino dapat terus tumbuh dan banyak membantu bisnis pengusaha di Indonesia,” kata Kayanoki dalam siaran resminya, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Hino Cari SDM Dealer yang Jago Puaskan Pelanggan

Hino New Generation Ranger yang bermain di segmen medium duty truck berkontribusi sebanyak 23.901 unit atau 60 persen dari total penjualan Hino. Penjualan medium duty truck ini naik 43 persen jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 16.768 unit.

Pencapaian terebut membuat New Generation Ranger kembali menjadi market leader di tahun ke-19 nya dengan menguasai market share sebanyak 64 persen.

Segmen truk 6x4 Hino New Generation Ranger FM 260 JD mencatat penjualan sebanyak 7.836 unit atau naik 33 persen dari porsi penjualan di segmen medium duty truck. Sementara untuk kontribusi lainnya datang dari sector kargo dan logistik, yakni Hino New Generation Ranger FL 235 JW dengan total penjualan 4.561 unit.

Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.Istimewa Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.
Pada segmen light duty truck, Hino New Dutro berhasil mencapai penjualan sebanyak 15.969 unit, meningkat 23 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Kondisi tersebut berdampak pada market share Hino New Dutro yang naik 19.8 persen menjadi 20.5 persen.

Baca juga: Tol Trans-Jawa, Harapan Baru Pengusaha Bus AKAP

Selain truk, Hino juga mendapat hasil yang positif untuk pasar bus di Indonesia. Sepanjang 2018, sebanyak 1.387 bus Hino laris diserap pasar yang didominasi tipe R260. Bus bermesin belakang ini menjadi andalan bagi para pengusaha otobus.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat dan konsumen kami yang terus loyal menggunakan kendaraan Hino sebagai armada pilihan usahanya. Kedepannya kami akan terus meningkatkan layanan agar bisnis konsumen semakin maju,” ucap Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X