Kompas.com - 03/01/2019, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci merupakan pebalap yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati, mendampingi kompatriot Andrea Dovizioso. Masuk tim pabrikan, Petrucci mendapatkan tugas serta beban berat dari Paolo Ciabatti selaku Ducati Sporting Director.

Melansir laman motorsport.com, Kamis (3/1/2019) tugas pertama yang harus dikejar oleh Petrucci adalah kemenangan. Meski begitu, secara porsi tetap dibedakan dengan pebalap utama, Dovizioso.

"Dia harus menghadapi tekanan lebih besar, dari yang telah pernah didapatnya selama ini, dan targetnya adalah menang dalam balapan, serta konsisten untuk berada di lima besar," ujar Ciabatti.

Potensi pebalap berkebangsaan Italia itu pun ketika debut bersama tim pabrikan saat tes musim dingin akhir 2018 sudah terlihat. Meski begitu, yang diinginkan tim harus tetap konsisten ketika balapan berlangsung.

Baca juga: Petrucci Asapi Marquez dan Rossi di FP2

"Target dia bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika dia dapat melakukannya itu akan menjadi nilai yang sempurna. Fokusnya musim ini adalah meningkatkan kepercayaan diri, bahwa dia bisa lebih baik dari Dovizioso," kata Ciabatti.

Petrucci sebelumnya membela tim Pramac, dan sekarang ini telah dikontrak tim Ducati untuk satu musim ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.