Beban Berat Sang Pengganti Lorenzo di Ducati - Kompas.com

Beban Berat Sang Pengganti Lorenzo di Ducati

Kompas.com - 03/01/2019, 08:42 WIB
Danilo Petrucci MotoGP Valenciacrash.net Danilo Petrucci MotoGP Valencia

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci merupakan pebalap yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati, mendampingi kompatriot Andrea Dovizioso. Masuk tim pabrikan, Petrucci mendapatkan tugas serta beban berat dari Paolo Ciabatti selaku Ducati Sporting Director.

Melansir laman motorsport.com, Kamis (3/1/2019) tugas pertama yang harus dikejar oleh Petrucci adalah kemenangan. Meski begitu, secara porsi tetap dibedakan dengan pebalap utama, Dovizioso.

"Dia harus menghadapi tekanan lebih besar, dari yang telah pernah didapatnya selama ini, dan targetnya adalah menang dalam balapan, serta konsisten untuk berada di lima besar," ujar Ciabatti.

Potensi pebalap berkebangsaan Italia itu pun ketika debut bersama tim pabrikan saat tes musim dingin akhir 2018 sudah terlihat. Meski begitu, yang diinginkan tim harus tetap konsisten ketika balapan berlangsung.

Baca juga: Petrucci Asapi Marquez dan Rossi di FP2

"Target dia bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika dia dapat melakukannya itu akan menjadi nilai yang sempurna. Fokusnya musim ini adalah meningkatkan kepercayaan diri, bahwa dia bisa lebih baik dari Dovizioso," kata Ciabatti.

Petrucci sebelumnya membela tim Pramac, dan sekarang ini telah dikontrak tim Ducati untuk satu musim ke depan.



Close Ads X