Tanpa Seremoni, Yamaha Luncurkan MT-15 di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2019, 14:25 WIB
Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Yamaha MT-15 di Tanah Air, akhirnya terjawab. Tanpa ada seremoni khusus, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan peluncuran naked bike berkubikasi 150 cc, yang sejak tahun lalu sudah banyak dinanti.

Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, mengatakan kemunculan line-up MT terbaru ikut dibarengi dengan sentuhan pengembangan yang dilakukan Yamaha baik dari desain, fitur, dan performa agar memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi konsumennya.

"Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga. Kami optimis MT-15 akan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport kedepannya,” ujar Yordan dalam siaran resminya, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Bocoran Harga Yamaha MT-15

MT-15 hadir dengan desain baru yang tetap mengaju pada DNA MT Serien. Kondisi ini terlihat dari tampilan depan yang dibuat lebih agresif berkat adanya dua posting light LED yang menyerupai mata dan satu lampu utama menyerupai mulut layaknya predator. Sedangkan sektor belakang dibuat lebih padat dengan model jok menyatu dengan dan lebih panjang.

Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia
Kesan modern ditonjolkan melalui penggunaan speedometer full digital dengan warna negative serta shift timing light yang berfungsi sebagai informasi kapan harus melakukan perpindahan gigi agar mendapat performa yang optimal. Handle bar dibuat lebar yang untuk menunjang posisi duduk lebih tegak serta ditambah fitur kehadiran big bike switch (cut off/ on dan starter engine).

Kesan kekar juga dihadirkan melalui aplikasi suspensi upside-down guna menunjak sisi handing saat berkendara. Pada bagian tengah terdapat Delta Box yang memperkuat tampilan seta diklaim menambah efek rigid MT-15 saat dikendarai.

Baca juga: Yamaha Diam-diam Kirim MT-15 ke Diler

Sedangkan untuk performanya, MT-15 yang dibekali mesin berkapasitas 155cc dengan 6-percepatan mampu memproduksi tenaga sebesar 14,2 kW pada 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia Yamaha resmi luncurkan MT-15 di Indonesia
Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi . Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston juga diterapkan.

Yamaha manawarkan MT-15 dalam tiga pilihan warna, Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black. Untuk hraganya dipasarkan sebesar Rp 34.950.000 on the road Jakarta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X