Edisi Terbatas Yamaha Aerox dan MX King Bertema "Doxou Version"

Kompas.com - 17/01/2019, 12:07 WIB
MX King  Doxou Version MX King Doxou Version

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai awal 2019 dengan meluncurkan tema Doxou Version yang dipasarkan secara terbatas. Tema ini dilekatkan pada dua tipe sepeda motornya, Aerox 155 VVA S-Version dan MX King 150.

Doxou sendiri merupakan istilah yang diambil dari bahasa Jepang, yakni "Dokusou", yang memiliki arti originalitas dari sebuah karya. Pengertian tersebut yang menjadi landasan dasar dari pembuatan konsep Doxou Version pada Aerox dan MX King.

Dua model ini dipasarkan di empat negara yang ada di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Baik Aerox dan MX King 150 yang dibalut dengan tema ini memang memiliki tampilan berbeda dengan kolaborasi permainan warna Matte Blue dan Sakura Copper.

Baca juga: Yamaha Diam-diam Kirim MT-15 ke Diler

Perpaduan tersebut menggambarkan inovasi dan tren yang disukai kalangan muda. Warna Matte Blue tampak dominan pada bodi, sedangkan kelir spesial Sakura Copper terinspirasi dari model motor Yamaha berkonsep Sakura berwarna metallic oranye keabu-abuan yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show.

Tampilan tema Doxou makin menarik dengan adanya grafis pinstripe pada ban depan dan painting di ban belakang. Desain jok pun dibuat dengan detail jahitan biru yang disertai dengan embos berpola huruf "Y".

Yamaha Aerox 155 Doxou Version Yamaha Aerox 155 Doxou Version

Yamaha mengklaim dengan konsep PLAY-MIUM “Playful & Premium”, Doxou Version merepresentasikan gairah dan semangat kaum yang tidak pernah puas. Sejalan dengan keinginan mengikuti perkembangan tren global dan lokal lalu memadukannya menjadi sebuah tren baru bagi lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Bocoran Harga Yamaha MT-15

”Kami mengawali 2019 dengan dua produk sekaligus, yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version. Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen khususnya kaum muda,” ucap Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, dalam siaran resminya, Kamis (17/1/2019).

Keduanya akan mulai didistribusikan ke jaringan diler Yamah pada pertengahan Januari 2019 ini. Untuk harga, Yamaha memasarkan Aerox 155 VVA S Doxou Version sebesar Rp 27.650.000, dan Rp 23.200.000 untuk MX King 150 Doxou Version.




Close Ads X