Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejelasan Toyota Tentang Avanza "Facelift" Sudah Diskon

Kompas.com - 15/01/2019, 20:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tenaga penjual diler Toyota di DKI Jakarta, sudah menawarkan Toyota Avanza facelift yang baru meluncur hari ini, Selasa (15/1/2019), dengan tawaran diskon. Secara nominal  ukup menggiurkan, antara Rp 8 juta - Rp 12 juta.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, karena pemesanan resmi baru dilakukan hari ini jadi belum terpantau apakah ada diler yang sudah menerapkan diskon pada Avanza facelift 2019 ini atau belum.

"Jadi kalau kami lebih melihat ke arah diler ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan Avanza terbaru ini," kata Anton ketika peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Baca juga: Detail Interior Toyota Avanza Veloz "Facelift"

Anton berjanji, TAM akan memantau kondisi di lapangan terkait diskon itu. Menerapkan promo seperti itu, kata dia sebenarnya juga tidak masalah karena sebagai bentuk promosi atau strategi pemasaran dari diler.

New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)Kompas.com/Setyo Adi New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)

"Bukan hanya diskon, mungkin dengan menerapkan uang muka rendah dan lain sebagainya. Kami melihatnya itu sebagai langkah promosi yang dilakukan oleh diler saja kepada konsumen," kata Anton.

Terlepas dari itu, Anton berharap masyarakat bisa menerima Avanza terbaru ini apalagi secara harga tetap sama dengan model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com