Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Tol Trans Jawa, Jangan Lupa Beristirahat

Kompas.com - 23/12/2018, 17:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri, mengimbau kepada para sopir untuk selalu berkonsentrasi tinggi ketika mengemudi. Imbauan ini ditujukan kepada para pengemudi angkutan umum seperti bus, hingga mobil pribadi.

Apalagi, kata Refdi jalan Tol Trans Jawa sudah dibuka dan banyak pemandangan bagus. Sebagai contoh, Jembatan Kalikuto, daerah Bawen hingga Salatiga, diharapkan jangan terlena dengan keadaan sehingga melupakan faktor keamanan dan keselamatan.

"Jangan lupa untuk mengatur waktu perjalanan, jangan karena jalan tol yang sudah tersambung membuat kita lupa diri, sehingga memacu kecepatan dan lupa istirahat," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: Sudah 93.600 Kendaraan Meninggalkan Jakarta

Refdi juga berpesan agar para pemudik untuk melakukan istirahat apabila sudah lelah. Apalagi sepanjang Tol Trans Jawa fasilitas seperti tempat istirahat dan lain sebagainya sudah berfungsi dengan layak.

Usaha mikro, kecil, dan menengah di rest area.PT Jasa Marga (Persero) Tbk Usaha mikro, kecil, dan menengah di rest area.

"Semuanya sudah sangat layan dan memadai, baik rambumarka dan fasilitas lainnya. Kita juga akan melakukan pengelolaan rest area yang baik sehingga sirkulasinya akan berjalan dengan bagus," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com