Lewat Tol Trans Jawa, Jangan Lupa Beristirahat

Kompas.com - 23/12/2018, 17:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri, mengimbau kepada para sopir untuk selalu berkonsentrasi tinggi ketika mengemudi. Imbauan ini ditujukan kepada para pengemudi angkutan umum seperti bus, hingga mobil pribadi.

Apalagi, kata Refdi jalan Tol Trans Jawa sudah dibuka dan banyak pemandangan bagus. Sebagai contoh, Jembatan Kalikuto, daerah Bawen hingga Salatiga, diharapkan jangan terlena dengan keadaan sehingga melupakan faktor keamanan dan keselamatan.

"Jangan lupa untuk mengatur waktu perjalanan, jangan karena jalan tol yang sudah tersambung membuat kita lupa diri, sehingga memacu kecepatan dan lupa istirahat," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: Sudah 93.600 Kendaraan Meninggalkan Jakarta

Refdi juga berpesan agar para pemudik untuk melakukan istirahat apabila sudah lelah. Apalagi sepanjang Tol Trans Jawa fasilitas seperti tempat istirahat dan lain sebagainya sudah berfungsi dengan layak.

Usaha mikro, kecil, dan menengah di rest area.PT Jasa Marga (Persero) Tbk Usaha mikro, kecil, dan menengah di rest area.

"Semuanya sudah sangat layan dan memadai, baik rambumarka dan fasilitas lainnya. Kita juga akan melakukan pengelolaan rest area yang baik sehingga sirkulasinya akan berjalan dengan bagus," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.