Toyota Siapkan Enam Amunisi Baru di 2019

Kompas.com - 12/12/2018, 17:02 WIB
Sales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya *** Local Caption *** Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanyaKOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di gerai toyota saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya *** Local Caption *** Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), rupanya sudah mengantongi strategi untuk menghadapi persaingan di 2019. Salah satunya mengenai rencana merilis produk baru di Tanah Air.

Menurut Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, Toyota sudah mempersiapkan beberapa produk baru untuk diluncurkan sepanjang 2019 mendatang. Untuk modelnya apa saja diklaim cukup beragam.

"Paling tidak kita inginkan tahun depan (2019) itu sama lah dengan tahun ini, jadi bila 2018 ini ada enam yang baru di 2019 mudah-mudahan sama, minimal enam juga," ujar Soerjo, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Harga Toyota Avanza Facelift Tidak Naik Tinggi?

Soerjo menjelaskan enam produk yang akan diluncurkan pada 2019 nanti bukan semuanya total model baru. Ada beberapa yang bentuknya minor change, pengembangan model, full model change, bahkan new model yang benar-benar baru.

Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Meski telah disiapkan, tapi untuk jadwal peluncurannya sendiri Toyota masih berpatokan pada situasi dan kondisi pasar di Indonesia. Bila memang tidak memungkinkan, maka peluang untuk menahan peluncuran produk baru bisa saja terjadi.

"Balik lagi, timing kami untuk memperkenalkan tergantung dari kondisi market-nya, bila tidak oke kami juga akan hold. Contoh seperti tahun ini, dengan adanya trade deficit kalau kami tetap memperkenalkan produk misalnya dari CBU, itu kan tidak cocok," ujar Soerjo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X