Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota Avanza "Facelift" Tidak Naik Tinggi?

Kompas.com - 12/12/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menutup rapat soal jadwal peluncuran Avanza facelift, yang rumornya akan dilakukan pada pertengahan Januari 2019. Namun, ketika ditanya soal penetapan harga, sedikit mau memberikan informasi.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dalam penetapan harga itu cukup sensitif. Oleh sebab itu, Toyota begitu hati-hati ketika memutuskan soal banderol Avanza facelift.

"Beda dengan Rush kemarin itu, kita memang memberikan apresiasi kepada konsumen yang sudah menunggu lama. Namun, untuk Avanza ini, belum bisa kami putuskan sekarang," ucap pria yang akrab disapa Soerjo di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018) malam.

Baca juga: Jualan Mobil Murah Turun, Ini Kata Toyota

Soerjo melanjutkan, untuk ubahan detail juga masih belum bisa dibocorkan, tetapi selain harga untuk segmen ini juga yang paling diinginkan oleh konsumen, yaitu tampilan, dan juga kenyamanan ketika berkendara.

"Faktor ubahan eksternal menjadi yang paling penting, karena konsumen membeli sudah pasti yang pertama dilihat soal desain, setelah itu karena segmen ini kebanyakan mengemudi sendiri, jadi tingkat kenyamannya juga perlu diperhatikan," ujar Soerjo.

Baca juga: Kata Presiden Direktur Toyota Terkait Avanza Terbaru

Avanza model sekarang, lanjut dia masih begitu banyak peminatnya. Terbukti dari hasil penjualan yang tetap stabil meskipun banyak pendatang baru di kelasnya.

"Sehingga kami masih sangat percaya diri dengan Avanza ini. Untuk yang baru, ditunggu saja nanti akan diinformasikan lebih lanjut dan lengkap," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com