Perang Diskon "Hatchback", Tembus Rp 32 Juta

Kompas.com - 04/12/2018, 13:02 WIB
Toyota Yaris 2018. KOMPAS.com/FEBRI ARDANIToyota Yaris 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu segmen yang memiliki program diskon cukup besar, yaitu hatchback. Potongan harga yang diberikan oleh setiap merek, cukup menggiurkan karena tembus sampai puluhan juta rupiah.

Konsumen yang membeli hatchback, momen akhir tahun seperti ini begitu tepat. Sebab, seperti yang ditawarkan oleh tenaga penjual diler Toyota, pembeli Yaris akan mendapatkan diskon hingga Rp 32 juta.

"Itu baru penawaran awal, bisa lebih lagi dari itu. Tergantung menggunakan leasing apa, dan akan kita bantu proses," kata tenaga penjual yang identitasnya dirahasiakan, ketika berbincang dengan Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Baca juga: Daftar Banderol "Hatchback" di Oktober 2018

Rival abadi Yaris, yaitu Honda Jazz juga memiliki potongan harga cukup tinggi. Konsumen yang membeli Jazz akan mendapatkan diskon Rp 15 juta hingga Rp 18 juta.

"Tergantung mengambil varian yang mana, tetapi rata-rata sejumlah itu diskonnya," kata wiraniaga diler Honda.

Honda Jazz di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Jazz di GIIAS 2018

Sama seperti Jazz, Suzuki Baleno hatchback diskonya dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Namun, ketersediaan unit sedang tidak banyak sehingga konsumen inden kurang lebih satu bulan.

"Kalau mau menunggu tidak masalah, karena pengiriman unit sekarang ini tidak terlalu banyak dari India, sedangkan permintaannya masih tinggi sekali," kata pramuniaga diler Suzuki itu.

Meski begitu, tenaga penjual Suzuki tetap berusaha agar konsumen bisa mendapatkan unit bulan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X