Kompas.com - 14/11/2018, 08:45 WIB

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Perbedaan utama antara Mini Countryman rakitan lokal dengan impor, terdapat pada jumlah fitur. Diklaim, yang diproduksi di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara lebih kaya dengan fitur.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia. Menurut dia, karena mampu menekan biaya produksi maka bisa dialokasikan dengan menambah fitur.

"Jadi memang lebih banyak sekali fiturnya dibanding yang impor. Harapan kami juga model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Jodie di BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Mini Countryman Rakitan Sunter Lebih Murah Rp 100 Juta

Mobil New Mini Cooper Countryman rakitan lokal terlihat di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018). Edisi pertama yang dirakit terdiri dari dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Mobil New Mini Cooper Countryman rakitan lokal terlihat di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018). Edisi pertama yang dirakit terdiri dari dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.

Fitur yang tersedia di Countryman buatan Sunter itu, lanjut Jodie perbedaannya seperti head-up display, tampilan eksterior, hingga penambahan kapasitas mesin.

"Karena yang dirakit di sini itu versi S, jadi secara tampilan lebih sporty, dan juga ada tiga pilihan warna barunya. Banyak sekali perbedannya dari sisi fiturnya," kata Jodie.

Secara harga, New Mini Cooper Countryman produksi lokal ini dibanderol Rp 599 juta (off the road), sementara New Mini Cooper S Countryman Sport Rp 769 juta (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.