Lebih Dekat dengan Yamaha Freego S ABS

Kompas.com - 14/11/2018, 08:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjumpaan dengan Yamaha Freego pertama kali saat pameran IMOS awal November lalu. Skutik Yamaha ini hadir di kelas matic non Maxi yang membuatnya jadi yang termahal di antara Mio cs.

Lantas perjumpaan lebih dekat terjadi saat Yamaha mengajak Kompas.com untuk ikut menjajal skutik ini di Sirkuit Sentul.

Desain

Kompas.com sudah mencoba skutik ini di area terbatas tes ride IMOS beberapa waktu lalu. Sepintas varian Freego S ABS ini (tertinggi) tidak jauh berbeda dengan Mio M3 125 AKS SSS.

Perbedaan baru terlihat pada garis desainnya yang lebih kalem, tidak tajam seperti desain motor Yamaha pada umumnya. Lampu LED dibagian depan yang menyambung dengan lampu kota mengingatkan pada desain Maxi.

Posisi lampu sein Freego cukup unik yakni menyatu pada bagian bodi samping agak ke bawah. Sejauh pengamatan, posisi ini masih terlihat jelas dari pengendara berlawanan arah.

Stoplamp belakangnya masih menggunakan bohlam namun didesain cukup lebar dan terang. Spatbor belakang nampak lebih panjang dari model sekelasnya.

Untuk varian S tertinggi Freego ditawarkan dalam dua warna yakni merah doff dan abu-abu doff. Untuk varian standar ada warna merah, hitam, biru dan putih metalik.

Baca juga: Bicara Soal Keamanan Tangki BBM Yamaha Freego

Yamaha Freego S ABSKompas.com/Setyo Adi Yamaha Freego S ABS

Fitur

Motor berdimensi panjang 1.905 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.100 mm ini punya fitur unik yakni tangki bahan bakar yang berada di bawah deck pijakan kaki. Ini membuat desainer Yamaha bisa memaksimalkan ruang di bawah jok dengan bagasi sebesar 25 liter. Ukuran ini lebih besar dari bagasi Nmax.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.