Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Lexi Tak Ganggu NMAX

Kompas.com - 07/11/2018, 11:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik Maxi terbaru Yamaha, yaitu Lexi termasuk sukses di pasar roda dua nasional. Berdasar data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sampai Juni 2018 sudah terjual 36.530 unit.

Jumlah itu dipercaya akan terus meningkat lagi, karena menurut Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro secara permintaan sampai sekarang masih sangat tinggi.

"Tetapi secara produksi, tidak mengganggu produksi NMAX. Keduanya tidak saling makan, sama-sama berjalan sesuai permintaan pasar," ujar Antonius pekan lalu di JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Yamaha Berharap Lexi Ikuti Jejak NMAX

Antonius melanjutkan, secara kapasitas produksi pun pabrik Yamaha masih sangat sanggup untuk membuat kedua skutik Maxi itu sesuai dengan permintaan pasar. Namun, dia tidak mau membicarakan soal angka atau kapasitas produksi.

Yamaha Nmaxyamaha-motor.co.id Yamaha Nmax

"Intinya kita akan produksi sesuai dengan permintaan, kalau bicara angka mohon maaf saya tidak bisa menjawabnya," ucap Antonius.

Menurut dia, sekarang ini permintaan kedua skutik Maxi itu masih tinggi sehingga konsumen yang membeli pun harus sedikit menunggu kurang lebih sekitar satu bulan, tergantung varian dan juga warna.

"Karena tergantung juga, ada warna tertentu yang inden, atau ada juga varian yang ABS atau non-ABS yang tersedia atau yang tidak tersedia. Tetapi fokus kami, yaitu untuk suplai sesuai dengan permintaan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com