Pakai Innova, Jokowi Lihat Pameran Motor

Kompas.com - 03/11/2018, 14:02 WIB
Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018 menggunakan Toyota Kijang Innova KOMPAS.com / Aditya MaulanaJokowi Berkunjung ke IMOS 2018 menggunakan Toyota Kijang Innova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) berkunjung ke pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta. Orang nomor satu di Indonesia itu turun dari Toyota Kijang Innova dan berkeliling melihat sepeda motor yang dipamerkan.

Jokowi yang ditemani oleh panitia penyelenggara IMOS serta petinggi-petinggi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) , dan juga Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, hingga Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya berkeliling ke stan peserta pameran.

Pertama Jokowi beserta rombongan langsung menunu stan Suzuki, Kawasaki, Royal Enfield. Bahkan cukup lama melihat motor-motor yang ada di lantai pameran. Dia cukup antusias dengan beberapa model motor, terutama kustom dan modifikasi.

Baca juga: Berjumpa Paras Rupawan di IMOS 2018 [GALERI FOTO]

Masuk ke Plenary Hall, sebagai Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman langsung menggiring Jokowo ke stan Honda. Motor yang dilihat pun cukup banyak seperti Vario 150 hingga PCX Hybrid.

Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018

Usai itu, baru diarahkan ke stan Yamaha untuk melihat beberapa motor, dan langsung ke luar hall lagi buat mengunjungi stan Prime Gears. Jokowi tertarik dengan helm, sehingga menyempatkan diri untuk mampir sebentar.

Tak sedikit pengunjung pameran menyapa dan meminta foto bersama. Selesai berkeliling, Jokowi pun langsung meninggalkan ruang pameran.

Jokowi mengatakan, sangat antusias melihat pameran motor ini, apalagi sudah banyak motor yang diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal di atas 90 persen.

Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018

“Cukup bagus dan ketika saya dengar ada pameran motor, saya harus datang untuk melihatnya,” kata Jokowi di hadapan media di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Loman, menambahkan dia juga berterima kasih atas kunjungan Jokowi ke IMOS 2018. Pameran ini merupakan ajang pamer yang cukup besar, dan diikuti oleh para anggota AISI.

“Total peserta pameran kurang lebih sekitar 80, itu yang menjadikan Presiden Jokowi antusias dan terkejut melihat pameran ini,” ucap Loman di tempat sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X