Detail Ubahan Eksterior All New Honda Brio - Kompas.com

Detail Ubahan Eksterior All New Honda Brio

Kompas.com - 29/10/2018, 07:42 WIB
Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda telah memperkenalkan pembaruan Brio pada Agustus lalu. All New Brio diberikan perubahan dari berbagai sisi dan Kompas.com menjajal city car ini untuk pertama kali beberapa waktu lalu.

Pembahasan dimulai dari sisi ekterior dengan model yang tertinggi adalah varian RS. Perubahan secara kasat mata terlihat pada bagian buritan juga pada bagian depan.

Konsep sporty diberikan pada Brio terbaru ini terlihat dari desain gril depan yang menyatu dengan lampu utama yang diberi tambahan daytime running light (DRL). Bagian depan ini juga hadir lebih mewah dengan sentuhan hitam glossy.

Tambahan lain datang dari bagian bemper yang lebih sporty. Masih ingat mobil purwarupa Small RS Concept yang diperlihatkan Honda di awal tahun? Bentuknya tidak jauh berubah dari versi produksi pada Brio terbaru ini.

Tidak banyak yang dilihat dari sisi samping kendaraan ini. Garis bodi memanjang dari bagian depan ke buritan, tuas pintu senada dengan warna kendaraan jadi yang ditawarkan oleh Honda.

Baca juga: Alasan Mengapa Buritan Brio Berubah

Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di BaliKompas.com/Setyo Adi Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali

Paling menarik tentu ubahan di bagian belakang. Honda membuang panel kaca pada Brio generasi terdahulu dan menggantinya dengan pintu belakang yang lebih kokoh. 

Ini dibuktikan dari hasil uji tabrak belakang dengan kecepatan 50 kpj dimana Brio terbaru lulus uji. Pengujian ini lebih ketat dibandingkan pengujian ECE R32 yang hanya berkecepatan 38 kpj.

Lampu belakangnya lebih lebar ditambah dengan penggunaan LED. Tambahan high mount stop lamp hadir di bagian spoiler dan juga diffuser di bagian bemper belakang yang menambah aura sport.

Varian RS ini menggunakan pelek aluminum berukuran 15 inci. Kesan premium didapat dari penggunaan warna piano black.

Brio RS terbaru ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Carnival Yellow (pertama di Asia dan Oseania) serta warna khas varian RS Phoenix Orange dengan warna atap hitam.

Sebagai tambahan, Brio terbaru diklaim oleh Honda memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 60 mm dibanding model terdahulu, yang berdampak pada bagian interor kendaraan.

Setelah puas membahas bagian luar mari kita lanjutkan pembahasan interior pada artikel berikutnya.




Close Ads X