Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Berharap Operasi Zebra Bisa Tekan Jumlah Korban

Kompas.com - 28/10/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri berharap penyelenggaraan Operasi Zebra dan Lilin 2018, bisa menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. Dia juga mengarahkan agar petugas polisi di jalan dapat bekerja dengan maksimal.

"Kita lihat apa yang jadi sasaran di tahun ini, dan evaluasi tahun-tahun sebelumnya, sehingga pada akhirnya jumlah kecelakaan dan korban meninggal menurun," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (16/10/2018).

Bukan hanya itu, Refdi menjelaskan bahwa berbagai terobosan di bidang lalu lintas sudah banyak dilakukan untuk memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya demi mengurangi angka kecelakaan dan keamanan bersama di jalan raya.

Baca juga: "PR" Korlantas Polri jika Mau Ganti Warna Pelat Nomor

"Maka dari itu, kita juga harus pertajam analisa laka lantas dan ketahui betul potensi laka lantas yang sering terjadi," kata Refdi.

Operasi Zebra sendiri akan dimulai pada 30 Oktober hingga 11 November 2018. Menurut Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas.

"Kita mulai akhir bulan ini untuk semua wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tujuan Operasi Zebra Jaya tahun ini lebih untuk membangun kultur disiplin berlalu lintas ya," ucap Budiyanto di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com