Kakorlantas Berharap Operasi Zebra Bisa Tekan Jumlah Korban

Kompas.com - 28/10/2018, 07:02 WIB
Operasi Zebra di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017). stanlyOperasi Zebra di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri berharap penyelenggaraan Operasi Zebra dan Lilin 2018, bisa menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. Dia juga mengarahkan agar petugas polisi di jalan dapat bekerja dengan maksimal.

"Kita lihat apa yang jadi sasaran di tahun ini, dan evaluasi tahun-tahun sebelumnya, sehingga pada akhirnya jumlah kecelakaan dan korban meninggal menurun," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (16/10/2018).

Bukan hanya itu, Refdi menjelaskan bahwa berbagai terobosan di bidang lalu lintas sudah banyak dilakukan untuk memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya demi mengurangi angka kecelakaan dan keamanan bersama di jalan raya.

Baca juga: "PR" Korlantas Polri jika Mau Ganti Warna Pelat Nomor

"Maka dari itu, kita juga harus pertajam analisa laka lantas dan ketahui betul potensi laka lantas yang sering terjadi," kata Refdi.

Operasi Zebra sendiri akan dimulai pada 30 Oktober hingga 11 November 2018. Menurut Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas.

"Kita mulai akhir bulan ini untuk semua wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tujuan Operasi Zebra Jaya tahun ini lebih untuk membangun kultur disiplin berlalu lintas ya," ucap Budiyanto di Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X