Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Promo Motor Sport 150 cc Bulan Ini

Kompas.com - 15/10/2018, 15:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSepeda motor sport 150 cc jadi segmen yang ramai dengan beragam model dari berbagai merek. Belakangan model-model baru diperkenalkan untuk meramaikan pasar ini.

Suzuki sudah menghadirkan secara resmi GSX150 Bandit terbaru beberapa waktu lalu. Motor tersebut mengisi lini produk 150 cc Suzuki yang sebelumnya sudah ada GSX-S, GSX-R dan Satria FU.

Khusus untuk GSX-S, kembaran Bandit ini ternyata mendapatkan kemudahan kepemilikan. Dari beberapa diler penjualan Suzuki yang Kompas.com sambangi, GSX-S ini mendapatkan program potongan uang muka.

"Pembeliannya harus kredit dengan pilihan tenor diatas tiga tahun. Hitungannya cashback atau diskon di uang mukanya," ucap salah satu tenaga penjual Suzuki yang ditemui Kompas.com, Jumat (12/10/2018).

Besaran potongan yang diberikan sekitar motor seharga Rp 26 jutaan tersebut adalah Rp 1 jutaan. Pilihan uang muka yang disediakan antara lain Rp 3 juta, Rp 3,5 juta dan Rp 4 juta.

Baca juga: Ada Bandit, Ini Daftar Motor Sport 150 cc Bulan Ini

Komparasi Komparasi Honda CB150R Versus Yamaha VixionRodrik Komparasi Komparasi Honda CB150R Versus Yamaha Vixion

Untuk tipa GSX-R sendiri bulan ini bagi konsumennya diberikan helm sporty KYT Vendetta 2 Flat visor. Selain itu diberikan juga undian untuk menonton MotoGP Sepang.

Bandit yang baru diluncurkan mendapatkan promo kemudahan berupa tambahan Rp 3 juta bagi konsumen yang ingin menukar motor lamanya. Syaratnya, calon konsumen cukup menjual motor terdahulu kemudian datang ke diler Suzuki untuk membeli Bandit, dan perlihatkan surat penjualan motor lama dan harga yang tertera. Dari situ akan ditambahkan Rp 3 juta.

Model Yamaha Vixion dan R15 juga mendapatkan potongan pada uang muka. Namun sekali lagi potongan ini bergantung pada berapa lama tenor yang diambil dan besaran uang muka.

"Potongannya sekitar Rp 1 jutaan. Uang muka yang dipilih mulai Rp 3 jutaan dengan pilihan tenor mulai tiga tahun. Kalau mau tunai potongan sekitar Rp 500.000," ucap tenaga penjual di salah satu diler Yamaha yang ditemui Kompas.com.

Potongan juga diberikan pada produk 150 cc Honda yakni CBR150RR dan CB150R. Kedua motor ini diberikan kemudahan pada potongan uang muka yang dipilih konsumen.

"Tergantung lembaga pembiayaan juga, yang pasti tenornya harus 3 tahun ke atas. CBR150RR ada potongan Rp 1,1 juta sampai Rp 1,7 juta. Kalau CB150R sekitar Rp 400.000-an," ucap salah satu tenaga penjual di diler Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com