Dovizioso Angkat Bendera Putih di Perebutan Juara MotoGP

Kompas.com - 02/10/2018, 11:02 WIB
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium Aragon 2018. MOTORSPORT.comMarc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium Aragon 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi penantang terdekat Marc Marquez dalam perebutan gelar MotoGP tahun ini. Duduk di peringkat kedua klasemen, Dovizioso mengantongi 174 poin.

Sayangnya, poin Marquez di peringkat pertama juga tidak bisa dibilang sedikit. Mengantongi 246 poin, Marquez jadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini.

Jelang GP Thailand akhir pekan ini Dovizioso masih menargetkan podium. Namun untuk mengejar poin Marquez yang selisih 72 poin, ia mengaku hal itu adalah tugas yang sangat sulit.

"Dalam lima balapan mendatang, untuk dapat mengejar 72 poin sangat sulit, tugas yang tidak mungkin," ungkap Dovizioso seperti dikutip Speedweek, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Jurus Marquez Kalahkan Dovizioso di Aragon

Dovizioso bahkan mengungkapkan, meski Marquez tidak ikut balapan di sisa musim, hal itu juga masih sangat sulit. Pebalap Italia tersebut mengungkapkan kemungkinan mereka menang tahun ini sudah tidak mungkin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Memang semua bisa terjadi saat di lintasan dan secara matematika itu memungkinkan. Tapi sepertinya tidak akan bisa," ungkap Dovizioso.

Marquez sendiri sudah mengungkapkan dirinya tidak mau lengah dengan sisa seri tahun ini sebab pekerjaan belum selesai. Pebalap Spanyol tersebut akan berusaha memastikan diri merebut poin agar gelar aman di tangannya.

Skenarionya, jika Marquez memenangi balapan, bisa jadi di GP Jepang di Motegi tiga minggu lagi ia sudah merebut gelar juara dunia.

Selain Marquez dan Dovizioso, pebalap lain yang berada di posisi ketiga adalah Valentino Rossi dengan 159 poin dan Jorge Lorenzo dengan 130 poin. Namun selisih nilai keduanya cukup jauh dengan Marquez dan kans memenangi juara dunia cukup kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.