Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Model Termurah Goda Orang Kaya Indonesia

Kompas.com - 23/09/2018, 10:20 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CANGGU, KOMPAS.com - Prestige Image Motorcars resmi meluncurkan Ferrari Portofino, Sabtu (22/9/2018) malam. Bertempat di Finns Beach Club, Canggu, Bali, model Ferrari termurah itu dibanderol Rp 9 miliar off the road alias belum termasuk pajak.

"Harganya itu belum termasuk pajak, kalau sama pajak ditambah lagi 11 persen lagi dari harga off the road," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars kepada awak media di tempat peluncuran.

Portofino itu, lanjut Rudy sebenarnya tidak bisa dibilang versi murah Ferrari, tetapi lebih tepatnya sebagai Grand Tourer dan sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari. Bahkan, untuk membawa keluarga dan barang bawaan pun masih bisa, karena terdapat bagasi di bagian belakang.

"Mesinnya di depan, tetapi inilah Ferrari Portofino yang kami hadirkan dan kami harapkan bisa memberikan kontribusi penjualan yang cukup banyak," kata Rudy.

Baca juga: Ferrari Rp 12,5 M, Satu-satunya di Indonesia

Konsumen yang ingin membeli Ferrari ini, kata Rudy harus menunggu alias inden sekitar enam bulan. Secara volume penjualan pun tidak diharuskan terjual berapa unit, tetapi diharapkan sebanyak-banyaknya.

Ferrari PortofinoKOMPAS.com / Aditya Maulana Ferrari Portofino

"Karena ini benar-benar nyaman digunakan untuk harian. Tetapi sampai sekarang yang udah beli belum ada, kalau yang bertanya-tanya sudah banyak," ucap Rudy.

Perlu diketahui bahwa Portofino ini merupakan penerus dari Ferrari California T. Model ini perdana diluncurkan secara global pada akhir 2017.

Jantung pacunya, dibekali mesin 3.800 cc V8  yang mampu melupkan tenaga sebesar 600 tk pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan torsinya maksimum mencapai 760 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com