Dovizioso Pesimis Hadapi Balapan di Aragon

Kompas.com - 20/09/2018, 20:25 WIB
Andrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018) LAT IMAGEAndrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018)

ARAGON, KOMPAS.com -  Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku tak mudah meraih podium juara di seri ke-14 Aragon, Minggu (23/9/018). Pasalnya, dirinya sadar akan kekuatan rekan satu timnya Jorge Lorenzo dan rivalnya seperti Marc Marquez di sana.

Seri sebelumnya di Misano, Dovizioso berhasil menjadi jawara di depan publik sendiri. Namun memang setiap trek punya kaakteristik sendiri, jadi belum tentu menang di satu trek bisa memastikan podium di sirkuit berikutnya.

"Aragon adalah trek yang sangat bagus, agak tidak biasa dan sangat berbeda dari Misano di mana saya berhasil menang. Namun, ini juga merupakan trek di mana kami selalu harus berjuang sedikit,” ujar Dovizioso dari Crash.net, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Seri Aragon, Marquez Endus Ada Jebakan Dovizioso

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
DOK. DUCATI Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

"Pada tes di akhir Agustus, kami benar-benar punya feeling baik dan saya pikir kali ini kami bisa berjuang untuk menang. Saya berharap cepat, tetapi Lorenzo dan Marquez juga balapan sangat baik di trek ini sehingga tidak akan menjadi mudah,” tutur Dovizioso.

Seri Aragon pada akhir pekan ini adalah trek yang secara historis sangat dekat dengan Lorenzo, yang juara ketika di Yamaha pada 2014 dan 2015, serta naik podium setiap musim sejak 2011, termasuk di posisi ketiga bersama Ducati tahun lalu.

Pada klasemen sementara kali ini, Dovizioso berada di belakang Marquez sebagai pemimpin dengan gap 67 poin. Sementara balapan hanya menyisakan enam seri lagi, di mana dirinya harus berjuang agar bisa menempel Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X