Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Dollar AS, Harga Mobil Daihatsu Naik

Kompas.com - 15/09/2018, 11:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdasarkan rekap data harga jual kendaraan bermotor roda empat setiap bulan, KOMPAS.com membaca adanya kenaikan pada model Daihatsu khususnya untuk Xenia, Terios, Ayla dan Sigra.

Mencoba mengonfirmasi kepada pihak Daihatsu Indonesia, hal tersebut dibenarkan. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, kenaikannya mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 2 juta.

“Iya kenaikkan Rp 500.000 itu untuk semua model passanger car. Sedangkan untuk untuk GranMax Pick Up dan Luxio naik Rp 2 juta,” ujar Hendrayadi kepada KOMPAS.com, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Tertarik LSUV, Simak Harga September 2018

Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018

Di lain kesempatan, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  kepada KOMPAS.com coba membeberkan alasannya. Kenaikan harga jualnya ini, lantaran dollar AS yang terus menguat, sementara rupiah yang dipaksa melemah.

“Kenaikan Rp 500.00 itu termasuk dari kenaikan dollar AS. Jadi ini berlaku untuk semua dan di seluruh Indonesia,” ujar Amelia.

Namun dirnya tak membeberkan proyeksinya, apakah kenaikan ini akan kembali terjadi atau tidak, sampai akhir tahun 2018. Tentu saja harapan kita semua itu tak akan terjadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com