Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Shopee, Parjo Cari Motor Custom Terbaik di PRI

Kompas.com - 13/09/2018, 16:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) yang merupakan pameran multiproduk indoor akan menyajikan menu baru tahun ini. Mengandeng perusahaan e-commerce Shopee, Parjo akan menggelar ajang kompetisi kreatif dari para builder lokal yang bertajuk Shopee Parjo Red Carpet.

Menurut Agus Gusno selaku pendiri Parjo, ajang yang akan dibuatnya lebih untuk mengapresiasi kreatif anak-anak muda berbasis hobi dan komunitas untuk menampilkan kreasi melalui produk otomotif.

"Berangkat dari kesamaan visi dengan Shopee dan PRI, kami ingin memajukan kreatifitas anak muda terutama pada dunia kustom motor. Pesertanya nanti bukan hanya dari builder senior, tapi juga kami lebih open untuk buider baru, karena kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka unjuk karya juga," ujar Gunso kepada media dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Moge Chopper Jadi Lotre Kustomfest 2018

Gusno menjelaskan Shoppe Parjo Red Carpet akan mengangkat tema "Indonesia Creative Movement", yang memilki latar belakang menajdi wadah bagi builder lokal yang belum banyak dikenal masyarakat untuk menampilkan karya kepada pengunjung. Sampai saat ini sendiri, sudah ada 25 builder yang akan bergabung meramaikan Shoppe Parjo Red Carpet.

Karena tidak mengusung sistem kompetisi, penilaian akan lebih ditekankan pada masing-masing peserta, mereka diminta untuk bisa menilai motor peserta lain hingga akhirnya ada satu karya terbaik yang akan dibawa berkompetisi di Motor Bike Expo yang dihelat di Verona, Italia pada Januari 2019 mendatang.

Gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) akan diwarnai motor kustom dari ParjoSTANLY RAVEL Gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) akan diwarnai motor kustom dari Parjo

"Selain kesamaan visi, kategori produk otomotif menjadi konten yang semakin dinikmati oleh konsep belanja online, di tempat kami sendiri otomotif masuk dalam 10 besar konten yang banyak dicari. Kolaborasi dengan Parjo sendiri menjadi momen yang tepat bagi Shopee untuk dapat berinteraksi dengan para konsumen," ucap Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di waktu dan tempat yang sama.

Baca juga: Sekarang Tukar Tambah Mobil88 Sudah Bisa Online

Sementara itu, Presiden Direktur Indonesia International Expo Ryan Adrian, menjelakan bahwa kehadiran Shoppe dan Parjo di PRI akan menambah konten acara sekaligus memberikan warna baru dalam gelaran yang akan dihelat di ICE BSD pada 27 September sampai 7 Oktober 2018 mendatang.

"Ini merupakan yang pertama bagi PRI mendukung industri kreatif otomotif di Indonesia. Kami harap kami bisa mendukung agar industri ini untuk terus berkarya mengasipirasi masyakarkat," kata Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com