JTF Jadi Ajang "Unjuk Gigi" Kendaraan Niaga

Kompas.com - 08/09/2018, 20:43 WIB
Kontes modifikasi truk JFT sajikan sisi lain dari kendaraan niaga STANLY RAVELKontes modifikasi truk JFT sajikan sisi lain dari kendaraan niaga
Penulis Stanly Ravel
|


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran kontes modifikasi truk yang dihelat dengan nama Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 mendatangkan atmosfer baru di dunia kreatif otomotif. Ajang ini sekaligus menunjukan bahwa truk juga bisa tampil maksimal dengan sentuhan modifikasi.

Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno selaku Ketua Penyelenggara JTF, menjelaskan bila gelaran ini menjadi wadah seni kreatif para pecinta truk sekaligus bentuk apresiasi terhadap perang penting dari kendaraan niaga.

"Secara tidak langsung kita tak lepas dari truk dan sopir truk, mereka berjasa mengantarkan kebutuhan logistik di kehidupan kita dan juga pembangunan infrastruktur. Melalui JFT, kita tunjukan bahwa truk juga bisa dibuat menarik dengan sentuhan krativitas yang luar biasa sehingga menjadi kebanggan bagi pemiliknya," ujar Indro dalam seremoni pembukaan JTF di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (8/9/2018).

Baca juga: Kontes Modifikasi Truk Bergulir di Yogyakarta

Dikarenakan hal tersebut, meski sebelum-sebelumnya sudah pernah ada kontes modifikasi truk, namun kali ini dikemas lebih profesional. Baik dari penyajiannya, sistem kepanitian, hingga menghadirkan juri-juri profesional yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Bukan hanya dari kalangan pecinta modifikasi saja, kompetisi adu keren modifikasi truk ini juga mendapat sambutan dari agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memasarkan kendaraan komersial, seperti PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Isuzu ELF NMR 71 ramaikan kontes modifikasi truk pertama yang digelar secara profesional di Yogyakarta.STANLY RAVEL Isuzu ELF NMR 71 ramaikan kontes modifikasi truk pertama yang digelar secara profesional di Yogyakarta.
Baca juga: Isuzu Elf Tampil Nyentrik di JFT 2018

Menurut General Manager Marketing IAMI Attias Asril, JTF menjadi acara positif untuk mewadahi kreativitas pemilik truk, khususnya pengguna ELF NMR 71 yang ada di Jawa Tengah karena memiliki keunikan tersendiri untuk mendadani kendaraannya.

"Kami akui pengguna Isuzu Elf di Jawa Tengah memang memiliki keunikan tersendiri, kami sangat senang melihat konsumen loyal kami begitu intimnya dengan produk Isuzu yang mereka miliki. Selain sebagai partner bisnis, truk Isuzu ELF NMR 71 juga menjadi tempat mencurahkan ide-ide mereka. Kami sangat mendukung para pemilik Isuzu ELF yang saat ini mengikuti JFT," ujar Attias.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.