Cerita Melahirkan Bayi Kembar Tiga di Avanza - Kompas.com

Cerita Melahirkan Bayi Kembar Tiga di Avanza

Kompas.com - 04/09/2018, 14:00 WIB
Bayi kembar tiga lahir di dalam mobil Avana Facebook/ Azri Priatna Bayi kembar tiga lahir di dalam mobil Avana

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai kelahiran bayi perempuan kembar tiga di dalam mobil Avanza viral di dunia maya. Selain karena kembar tiga merupakan anugrah yang sangat besar, ketiga bayi tersebut diberi nama Avanza, menandai tempat mereka dilahirkan,

Sang ayah, Azri Prihatna menceritakan bagaimana pengalamannya, Senin (27/8/2018) lalu mengantarkan istrinya untuk ke rumah sakit sampai akhirnya melahirkan di dalam mobil tersebut.

"Awal mulanya, istri saya Mumun Muafiyah mengeluhkan sakit perut, mules jam 6 pagi. Saya pikir mules biasa, tapi ini kok beda. Tidak kepikiran mau lahir karena HPL-nya 22 September katanya," ucap Azri saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Azri yang tengah berada di rumah karena sedang tidak bekerja kemudian menghubungi saudaranya untuk meminta bantuan. Menggunakan mobil Toyota Avanza milik saudaranya tersebut, berangkatlah Azri ke rumah sakit bersama istrinya dan saudara-saudaranya.

Baca juga: Bayi Kembar Tiga Lahir di Avanza, Diberi Nama Avanza

Rencananya ia akan pergi ke rumah sakit di Cilegon yang berjarak 25 kilometer dari rumahnya. Namun baru lima kilometer pergi, sang istri sudah mengeluh sakit.

"Alasanya mau ke Cilegon karena di sana peralatannya cukup lengkap. Dari hasil pemeriksaan USG istri saya ini sudah ketahuan mau lahir kembar, tapi cuma dua. Waktu itu dilihat dempet atau tidak, alhamdullilah tidak dempet," ucap Azri.

Dibantu saudaranya, bayi pertama lahir. Selang lima menit kemudian bayi kedua lahir. Bayi pertama diberikan pada saudaranya yang duduk di baris depan, bayi lainnya diberikan pada Azri yang duduk di baris ketiga Avanza.

Azri pun membersihkan bayinya dari cairan ketuban yang memenuhi tubuh sang bayi. Ia takut air ketuban itu akan masuk ke dalam sang bayi.

"Tapi istri saya kemudian mengeluh ada yang mau keluar lagi. Kita semua di mobil mengira itu paling ari-arinya. Tapi ternyata, yang keluar kepala lagi. Heboh lah itu satu mobil. Tidak ada yang menyangka ada tiga karena selama ini mengira ada dua saja," ucap Azri mengenang peristiwa seminggu lalu itu.

Baca juga: Avanza Masih Jadi Andalan Toyota

Azri bersyukur proses kelahiran berjalan lancar mengingat tidak ada yang mengetahui ilmu medis di dalam mobil tersebut. Ketiga bayinya dan sang istri kemudian diantar ke klinik terdekat dan langsung mendapatkan perawatan.

Warga kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Serang Banten ini pun ingin mengingat peristiwa ini dengan memberikan nama ketiga putrinya dengan nama yang unik. Ketiganya diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazria Khaula Avanza.

"Nama adalah doa, saya lihat arti Avanza bagus juga. Berarti maju, kemajuan, tinggi. Ini buat pengingat ya. Harapannya bisa tumbuh sehat, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua," ucap Azri.


Komentar
Close Ads X