Viral, Video Pertikaian dengan Mobil Sirene, Strobo, dan Rotator - Kompas.com

Viral, Video Pertikaian dengan Mobil Sirene, Strobo, dan Rotator

Kompas.com - 04/09/2018, 07:22 WIB
Tangkapan layar kejadian yang tengah viral antara mobil ala Polisi dan pengendara lain di Pasoepati, Bandung.Facebook Tangkapan layar kejadian yang tengah viral antara mobil ala Polisi dan pengendara lain di Pasoepati, Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com — Potret kelakuan pengguna jalan yang semena-semena kembali viral di dunia maya. Dalam sebuah video singkat yang tersebar di sosial media Facebook dan Instagram, Senin (3/9/2018), tampak pengemudi mobil tengah mengalami masalah dengan pengguna jalan lain.

Dalam keterangan video, kejadian yang terjadi di Pasoepati, Bandung, ini terjadi ketika perekam video tengah dipepet oleh kendaraan Avanza dengan modifikasi ala polisi. Tidak jelas memang asal muasalnya kenapa kejadian ini terjadi, tetapi jelas keduanya tengah terjadi masalah.

Setelah memepet mobil perekam video, pengemudi Avanza modifikasi ini turun. Mobil perekam video  itu tidak ingin bermasalah dengan pengendara tersebut.

Kendaraan modifikasi polisi yang sepertinya tengah berkonvoi tersebut tidak tinggal diam, ia kemudian mengejar perekam video. Di akhir video tampak pengemudi mobil modifikasi polisi tersebut menghampiri mobil perekam video dan memprovokasi.

Baca juga: Polisi Tindak Lagi Mobil yang Pakai Rotator dan Sirene

Meski video singkat tersebut tidak jelas sebab dan akhirnya, warganet kepalang gemas dengan kelakuan pengemudi Avanza modifikasi ala polisi tersebut. Kebanyakan mempertanyakan modifikasi yang dilakukan dengan menyertakan lampu strobo dan LED layaknya petugas kepolisian.

Kebanyakan warganet berkomentar bahwa peraturan yang benar adalah pelarangan penggunaan rotator bagi kendaraan pribadi biasa. Para pengguna rotator tak berizin ini kebanyakan akan berlaku semena-mena, seperti yang ditunjukkan dalam video ini.

Dalam satu jam, video tersebut sudah dibagikan ratusan kali dan dilihat lebih dari puluhan ribu orang. Warganet berharap petugas kepolisian dapat menemukan pemilik mobil ala polisi tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya menggunakan aksesori yang tidak sesuai ketentuan.



Close Ads X