Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Community Rayakan Ultah Tanpa Sirene dan Rotator

Kompas.com - 20/08/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) merayakan hari ulang tahun yang ke-12, 23 Juli 2018 lalu. Mengusung tema "Roket", sebanyak 33 chapter IC se Indonesia dan Malaysia merayakannya secara pararel di tempat masing-masing dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 29 Juli lalu.

Ragam kegiatannya mulai dari potong kue, kopdar bersama, touring jarak pendek, bakti sosial serta coaching klinik seputar dunia otomotif. Puncak acaranya diadakan di Jakarta dengan menggelar touring ke Cibodas - Puncak - Bogor pada 28 -29 Juli lalu.

"Tahun ini kami mengusung tema "Roket" karena IC dalam empat tahun terakhir tumbuh pesat secara positif. Seperti roket yang meluncur ke atas dengan cepat. Kegiatan kami tidak hanya khusus berhubungan dengan mobil Innova kami tapi juga beragam bentuk kepedulian kami di sektor lingkungan, literasi, bumi dan masyarakat umum," ucap Ketua Harian IC Pusat, Fransisca dalam keterangan resmi, Sabtu (18/8/2018).

Dalam agenda puncak tersebut berkumpul anggota IC dari Jabodetabek, Purwasuka, Bandung, Jawa Barat, Yogyakarta, Cilacap, Lampung, Palembang dan Sumatera Barat. Total peserta sekitar 386 orang dengan 138 kendaraan. Kegiatan hari pertama diawali dengan perjalanan dari daerah masing-masing menuju tempat berkumpul.

Komunitas Innova merayakan ulangtahun ke 12IC Komunitas Innova merayakan ulangtahun ke 12

Selama perjalanan seluruh anggota IC mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas dengan mentaati peraturan dan tidak menggunakan strobo, sirene dan patwal saat berkonvoi serta memaksimalkan penggunaan radio komunikasi sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial di PAUD di Pacet, Puncak-Bogor berupa peyerahan peralatan tulis dan buku penunjang pelajaran.

Puncak acara dilakukan formasi pembentukan simbol IC 12 tahun dengan menggunakan kendaraan. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pengurus IC dan rangkaian acara hiburan lainnya seperti camping, doorprize serta penghargaan kepada chapter-chapter berprestasi.

“Innova Community mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, semua member dan jajaran pengurus pusat dan chapter baik di Indonesia maupun di ASEAN yang telah bekerjasama selama 12 tahun ini. Besar harapan kami, IC akan menjadi komunitas yang besar, solid dan yang berguna bagi semua," ujar Ketua Umum IC, Nugraha Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com