Kompas.com - 20/08/2018, 10:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasca mati suri selama beberapa dekade, Datsun akhirnya hadir kembali ke Indonesia pada tahun 2014. Selama hampir empat tahun, lini mobil murah dari Nissan ini sudah menghadirkan tiga produk, masing-masing GO, GO+, dan Cross.

Setelah hadir dengan satu generasi, Datsun kini tengah berencana menyiapkan model terbaru untuk Indonesia. Model ini hampir dapat dipastikan berbeda dari GO, GO+, ataupun Cross.

Global Head of Datsun Jose Roman menyebut pihaknya sudah mulai melakukan studi. Namun, ia belum bersedia membeberkan lebih banyak hal seputar rencana tersebut.

Baca juga: Datsun Perkenalkan GO Edisi Spesial

Global Head of Datsun Jose Roman saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (1/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Global Head of Datsun Jose Roman saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (1/8/2018).

"Kami sedang mempersiapkan generasi kedua untuk pasar ini. Tapi jangan tanyakan ke saya kapan, yang pasti segera," kata Roman dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Roman menyatakan Datsun masih optimis dengan pasar Indonesia. Ia menilai apa yang dilakukan oleh Datsun sejauh ini hanyalah permulaan.

Menurut Roman, pencapaian sebuah brand tidak bisa hanya diukur dari satu generasi produk. Sebab indikator sukses atau tidaknya sebuah brand baru terlihat setelah eksis dengan tiga generasi.

Baca juga: Empat Tahun Eksis, Datsun Kumpulkan Ribuan Konsumen

"Pada dasarnya kami ingin betahan di sini untuk jangka waktu yang lama," ucap Roman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.