Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Perkenalkan GO Edisi Spesial

Kompas.com - 02/08/2018, 20:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Datsun memberikan sentuhan baru untuk GO pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namanya GO-Live Special Version.

GO-Live Special Version merupakan mobil yang sebelumnya hadir dengan status mobil konsep di GIIAS 2017. Mobil ini menggunakan basis Datsun GO varian tertinggi dengan tambahan beragam fitur baru.

Corporate Vice President Global Head of Datsun Jose Roman menyatakan, hadirnya GO-Live Special Version merupakan representasi komitmen berkelanjutan Datsun. Komitmen tersebut yakni ingin memperluas dan menambah lini produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia.

Baca juga: Empat Tahun Eksis, Datsun Kumpulkan Ribuan Konsumen

Datsun GO-Live sendiri akan dibuat dalam edisi terbatas. Tujuannya untuk menjamin bahwa pemiliknya bisa tampil beda, walau dengan tetap jadi bagian komunitas Datsun.

"Ini hanyalah awal dari perjalanan mewujudkan visi kami 'move people to a better world'," kata Roman saat menyampaikan presentasinya ke pengunjung pameran.

Datsun GO-Live Special Version yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Datsun GO-Live Special Version yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Eksterior GO-Live Special Versioan didominasi oleh tampilan aero kit, seperti di front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser yang seluruhnya diberi warna kuning terang.

Mobil ini akan tersedia dalam empat warna bodi berbeda, masing-masing hitam, putih, silver dan abu-abu. Namun seluruhnya atapnya hanya tersedia atas satu warna, yakni hitam.

Di bagian dalam, sabuk pengaman diberi warna kuning dan aksen jahitan kuning di jok. Panel instrumennya pun mendapatkan sentuhan aksen kuning.

"Mobil ini ditujukan untuk para profesional muda yang menginginkan kendaraan lincah untuk mobilitas di perkotaan," ucap Roman.

Baca juga: Wajah MPV Renault Pesaing Datsun GO

Calon konsumen Datsun-Go Special Version dapat mengajukan pre-booking mulai dari 2 Agustus dengan harga Rp 135 juta untuk transmisi manual, dan Rp 150,5 juta untuk CVT. Datsun GO-Live Special Version direncanakan baru akan tersedia bagi konsumen mulai bulan November 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com