Model Retro Kawasaki W175 Jadi Idola

Kompas.com - 15/08/2018, 13:45 WIB
Kawasaki W175 bergaya flat tracker yang dipamerkan di booth Kawasaki Motor Indonesia selama pameran GIIAS 2018. Kompas.com/Alsadad RudiKawasaki W175 bergaya flat tracker yang dipamerkan di booth Kawasaki Motor Indonesia selama pameran GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran GIIAS 2018 jadi tempat merek-merek roda dua hadir menawarkan beragam produknya. Salah satunya adalah Kawasaki.

Meski tidak membawa produk baru dalam pameran tahunan tersebut, merek roda dua berwarna hijau tersebut memajang beberapa produk andalannya seperti KLX serta motor retro W175. Hasilnya ternyata mampu mendongkrak jualan Kawasaki tersebut selama pameran otomotif 11 hari.

"Kita berhasil menjual 77 unit di GIIAS kemarin. Hasilnya terhitung memuaskan karena meningkat jauh dibanding tahun lalu," ucap Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono saat dihubungi Rabu (15/8/2018).

Hasil jualan ini terhitung apik karena tahun lalu Kawasaki mencatat penjualan sekitar 29 unit. Ini artinya persentase kenaikan terjadi hingga lebih dari dua kali lipat.

Baca juga: Selain BMW, Dishub DKI Juga Beli Kawasaki Versys

Model paling laris diungkapkan adalah model retro W175, disusul kemudian model sport Ninja 250. Rinciannya W175 sebanyak 39 unit, Ninja 250 ABS 13 unit dan Ninja 250 empat unit. D-Tracker ada tiga unit.

Cipto mengungkapkan, keikutsertaan Kawasaki di pameran otomotif tahunan tersebut dinilai cukup baik. Meski masih ada beberapa catatan mengenai penyelenggaraan pameran tersebut.

"Keikutsertaan kami hasilnya dinilai cukup baik, terbukti dari angka penjualan. Kami juga bisa ikut bergabung bersama merek otomotif lain meramaikan gelaran pameran. Tapi memang ada beberapa catatan seperti proses unloading, tapi secara keseluruhan baik," ucap Cipto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X