Santa Fe dan Jimny Sukses Rebut Hati Pengunjung GIIAS 2018 - Kompas.com

Santa Fe dan Jimny Sukses Rebut Hati Pengunjung GIIAS 2018

Kompas.com - 12/08/2018, 10:42 WIB
All New Santa Fe di GIIAS 2018 All New Santa Fe di GIIAS 2018

TANGERANG, KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pihak penyelenggara selau mengumumkan mobil favorit pilihan pengunjung selama 11 hari pameran. Mulai dari mobil baru, deretan mobil konsep, sampai kendaraan niaga.

Dari beragam mobil baru yang meluncur selama pameran, hasilnya Hyundai Santa Fe sukses menempati peringkat teratas mobil favorit pilihan pengunjung, dan setelah itu disusul oleh oleh Nissan Tera serta Sokon Glory 580 diurutan ketiga.

Proses pemilihan mobil favorit dilakukan pihak pelaksana dengan melibatkan 1.500 pengunjung GIIAS 2018.  Hasil dari suara tersebut langsung menentukan mana saja mobil idaman pengunjung.

Baca juga: Jokowi Nostalgia dengan Jimny di GIIAS

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HNI) Hendrik Widjaja, mengaku cukup terkejut dengan pencapain salah satu produknya yang baru saja melantai pada hari pertama pameran. Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada pengunjung yang telah memilih all new Santa Fe sebagai mobil favorit.

"Prestasi ini menjadi bukti bahwa Hyundai Santa Fe generasi keempat ini sangat diminati khususnya dari sisi desain baik interior maupun ekterior. Semoga dengan pilihan sebagai mobil terfavorit akan memberikan warna atau alternatif lain bagi kendaraan SUV di Tanah Air," ucapnya saat dikofirmasi Kompas.com, Sabtu (11/8/2018).

Pengunjung mencoba Suzuki New Jimny saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung mencoba Suzuki New Jimny saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

Selain mobil yang sudah dipasarkan, pengunjung juga memberikan suara dan memilih Suzuki Jimny sebagai mobil konsep favorit urutan teratas. Penampilan Jimny Sierra memang sangat memukau, bahkan Presidan Joko Widodo (Jokowi) pun terpesona dengan kehadiranya.

Tepat di bawah Jimny, pengunjung memilih mobil listrik bergenre sport milik BMW, yakni i8. Sementara pada urutan terakhir ditempati oleh Mitsubishi e-Evolution yang hadir dengan tampilan serba futuristiknya.

Baca juga: Impresi Generasi Baru Hyundai Santa Fe

Truk Konsep Mitsubishi Fusoistimewa Truk Konsep Mitsubishi Fuso

"Terpilihnya Jimny sebagai mobil konsep terfavorit makin membuat kami untuk segera merealisasikan mobil ini di tengah-tengah masyarat. Hal ini menjadi bukti bahwa animo masyarkat terhadap Jomny cukup besar di Indonesia," kata Head of 4 Wheel Brand Development Suzuki Harold Donnel.

Beralih ke segmen kendaraan komersial. Pilihan terfavorit jatuh pada LR 2 Double Decker milik karoseri Laksana, setelah itu UD Truck Kuzen, dan Adiputro High Dec. Sementara veris konsep, ditempati Fuso Spyder dan Hino Ponco EV.


Komentar
Close Ads X