Impresi Generasi Baru Hyundai Santa Fe - Kompas.com

Impresi Generasi Baru Hyundai Santa Fe

Kompas.com - 08/08/2018, 14:09 WIB
All New Santa Fe di GIIAS 2018 All New Santa Fe di GIIAS 2018


TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai satu-satunya pabrikan asal Korea di ajang GIIAS 2018, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) datang membawa generasi keempat dari SUV andalannya, Santa Fe. Tampilan baru yang lebih segar langsung terlihat dari visual wajahnya yang kini lebih modern.

Tidak seperti model sebelumnya, kali ini Santa Fe memberikan kemasan baru yang menawarkan desain twin headlight dengan sentuhan lebih futuristik yang dibawa dari DNA Hyundai Kona. Konsep cascading grille dengan desain heksagonal yang lebih lebar tampil bersama lampu LED yang sudah terintegrasi dengan daytime running light serta dilengkapi turn-signal lamp.

Kesan gagah makin menjadi-jadi dengan kehadiran pelek bersimensi 19 inci untuk varian teratas, dan 18 inci. Selain itu tambahan bumber molding dengan finishing dark chrome dan door garnis juga makin menyempurnakan kesan elegan nampak sampingnya. Masuk ke bagian belakang, bentuknya juga lebih shape. Sementara lampu belakang sudah menggunakan kombinasi dengan 3D LED.

Baca juga: Generasi Keempat Santa Fe Hadir di Indonesia


Tak kalah dengan SUV medium asal Jepang yang bermain di segmenya, generasi baru Santa Fe juga datang menawarkan kenyamanan yang dibalut dengan kemewahan khas Eropa. Jok berbalut kulit dengan dua warna sudah menjadi standarnya, sementara fasilitas pemanja dengan ragam suguhan perangkat sudah disediakan lengkap oleh merek Korea Selatan ini.

Menariknya lagi, soket charging serta modul setelan pendingin udara dihadirkan pada setiap barisnya. Kondisini ini membuat masing-masing penumpang bisa mengatur tingkat kesejukan pada tiap barisnya.

All New Santa Fe di GIIAS 2018STANLY RAVEL All New Santa Fe di GIIAS 2018

Hyundai menawarkan Sante Fe dalam dua pilihan mesin, yakni 2.400 MPi D-CVVT bensin dengan transmisi enam percepatan otomatis, dan R2.200 cc CRDi EVGTurbo diesel yang disandingkan dengan 8 percepatan shiftronic. Berdasarkan penjabaran saat proses seremoni peluncuran, Hyundai mengklaim mesin ini telah mendapat progres yang memperbaiki performa pada putaran bawahnya.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018

Bicara soal fitur keamanan dan teknologi, Santa Fe sudah dijejali dengan perangkat modern. Sebut saja seperti cruise control, panoramic sunroff, pilihan mode berkendara, pengaturan elektrik pada bangku kemudi, rem elektrik yang disertai autohold, stability control, ABS, EBD, downhill brake control, serta hill start assist control.

All New Santa Fe di GIIAS 2018STANLY RAVEL All New Santa Fe di GIIAS 2018

HMI menawarkan Santa Fe mulai dari Rp 499 juta untuk tipe GLS bensin hingga Rp 569 juta untuk tipe XG CRDi yang menjadi varian termewahnya. Dengan rentang harga tersebut, Santa Fe akan bersaing dengan Honda CR-V 1.5L turbo dan Toyota Fortuner SRZ TRD.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X