Kompas.com - 09/08/2018, 21:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Nissan Terra mulai menyapa calon konsumen di Indonesia pada gelaran GIIAS 2018. SUV tersebut akan berhadapan dengan Pajero Sport dan Fortuner di kelas SUV yang memiliki pilihan penggerak empat roda.

Padahal seperti yang diketahui bersama, kendaraan dengan pengerak 4 roda dikenakan pajak yang tinggi. Mengapa Nissan masih memilih mendatangkan Terra ke Tanah Air?

"Ada banyak pertimbangan. Terra ini pakai ladder frame jadi secara spesifikasi kendaraan itu memungkinkan untuk 4x4. Di Indonesia dibanding 4x2 mobil 4x4 angkanya lebih kecil tapi permintaannya ada. Secara spesifikasi juga memungkinkan," ucap Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharni saat ditemui di pamaeran GIIAS 2018.

General Manager Research and Development NMI Masayuki Ohsugi mengungkapkan, dirinya yakin Terra dapat merebut hati para calon konsumen di Indonesia. Terutama yang gemar dengan kendaraan 4x4.

Baca juga: Harga Nissan Terra Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero Sport

"Kami tahu pajak di Indonesia untuk mobil 4x4 tinggi, tetapi permintaannya tetap ada. Jadi saya rasa konsumen tetap butuh mengemudi mobil 4x4 seperti ke luar kota," ucap Ohsugi.

Nissan Terra ditawarkan dalam empat pilihan varian yakni 2.5 (4x2) MT, 2.5 (4x2) E AT, 2.5 (42) VL AT dan 2.5 (4x4) VL AT. Sayangnya, belum ada harga resmi untuk produk SUV ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.