Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Nissan Terra Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 03/08/2018, 08:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comNissan Terra di pasar otomotif nasional masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) medium. Kelas tersebut rival kuatnya diisi oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Guna bersaing dengan dua jagoan itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membanderol Terra yang baru diluncurkan di GIIAS 2018 itu sedikit lebih murah, yakni Rp 460 juta. Namun, itu merupakan harga estimasi alias masih bisa naik atau turun.

Sebab, proses pengiriman ke konsumen baru akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018 ini. Calon konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan.

Baca juga: Terra, Sang Penantang Hegemoni Fortuner dan Pajero Sport

"Harga resminya akan diumumkan nanti. Jadi bisa dikatakan ini merupakan harga kisaran," kata Hana Maharani, Head of Communications PT NMI, di stan Nissan, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (2/8/2018).

Banderol rival Terra, seperti Fortuner, berdasarkan situs resmi Auto2000 paling murah dijual Rp 471.850.000 on the road DKI Jakarta, sementara Pajero Sport dari situs resmi Mitsubishi dijual dari Rp 464.000.000 on the road.

New Nissan Terra.ISTIMEWA New Nissan Terra.

Terra sudah dilengkapi dengan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility, bahkan merupakan SUV pertama dengan Intelligent Rear View Mirror sehingga pengendara dapat melihat situasi belakang tanpa halangan melalui monitor LCD yang terpasang.

Selanjutnya ada Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur).

Tersedia juga fitur Intelligent Around View Monitor (Monitor Pemandangan Sekeliling) dengan teknologi Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak) yang ada di Terra memudahkan pengendara memarkir kendaraan, baik di area istirahat maupun di lokasi tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com