Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Varian Baru, Xpander Makin Menggurita

Kompas.com - 06/08/2018, 12:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi telah menghadirkan dua varian baru kendaraan multiguna Xpander pada pameran GIIAS 2018. Varian baru GLS AT dan Sport MT ini dihadirkan tepat satu tahun kehadiran Xpander di Indonesia.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri memiliki alasan kenapa mereka menambahkan varian baru dari produk terpopuler mereka saat ini. Ini menjadi strategi terbaru Mitsubishi untuk menjangkau konsumen baru, yang ingin varian berbeda.

"Ini strategi baru Xpander. Kami perkenalkan kedua varian ini untuk menjangkau konsumen yang menginginkan fitur dan kelebihan di varian ini," ucap Head of MMC Sales & Marketing Region 1 MMKSI Budi Daulay di GIIAS beberapa waktu lalu.

Varian GLS AT dibanderol Rp 228.600.000 sedangkan Sport MT dibanderol Rp 237.200.000. Budi menjelaskan langkah Mitsubishi ini tidak lepas dari suara konsumen.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Varian Baru Xpander

"Lahirnya Xpander GLS matik karena ada konsumen yang menginginkan transmisi otomatis di varian tersebut juga transmisi manual di varian Sport," ucap Budi.

Budi mengungkapkan langkah ini membuka pasar yang lebih besar untuk Xpander dengan penawaran harga yang lebih ekonomis. Ke depannya, Mitsubishi terus berimprovisasi meningkatkan pasar bagi kendaraan multiguna tersebut.

Dari data Gaikindo, Xpander pada periode pertama 2018 menjadi market leader di kelas small MPV dengan raihan 30,02 persen. Angka wholesalenya mencapai 39.948 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com