Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Kendaraan Masa Depan di GIIAS 2018

Kompas.com - 05/08/2018, 07:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, jadi ajang untuk melihat beragam mobil dan motor terbaru, yang akan di pasarkan di Indonesia.

Namun lebih dari itu, ajang tahunan ini dibuat untuk menghadirkan gambaran masa depan industri otomotif, dengan hadirnya mobil-mobil konsep yang menarik perhatian.

Ada sekitar sembilan kendaraan dari masa depan yang dapat ditemui di pameran tahun ini. Pertama, Toyota hadir dengan tiga unit kendaraan konsep Concept-i, i-Ride dan i-Walk.

Kehadiran Toyota i-Series ini bertujuan untuk menjadi era baru global dan komitmen Toyota senantiasa mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak sebatas sarana transportasi tapi juga memberikan kebebasan dan kegembiraan pada pemiliknya. 

Honda menghadirkan kendaraan konsep NeuV yang merupakan kendaraan bertenaga listrik dengan teknologi otonom. Kendaraan ini juga mengetahui mood penggunanya dengan membaca ekspresi muka serta berbagai keunggulan lainnya.

Wuling Motors hadir dengan e100, mobil listrik berkapasitas dua penumpang. Mobil ini berbobot hanya 880 kilogram dan menggunakan baterai lithium-ion 19,2 kW dengan voltase 220 V serta mampu menempuh jarak 20 kilometer dalam satu kali pengisian penuh.

Mobil listrik Wuling E100 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mobil listrik Wuling E100 di GIIAS 2018.

Baca juga: Kapan Konsep Mitsubishi e-Evolution Diproduksi Massal?

Mitsubishi menghadirkan konsep SUV bertenaga listrik dalam e-Evolution Concept. Pertama kali hadir di Tokyo Motor Show 2017 lalu, kendaraan ini berpenggerak 4WD dan dilengkapi fitur Dual Motor Active Yaw Control (AYC) serta sistem kontrol unik Super All Wheel Control (S-AWC). Mobil ini juga dilengkapi sistem Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan beragam sensor untuk kebutuhan mengemudi.

Lexus datang dengan konsep LS+. Sedan ini menggunakan sistem pengendalian otomatis yang terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya. Model sedan coupe ini mengusung bahasa desain Spindle Grille khas Lexus dan tampil elegan serta mewah.

Tidak ketinggalan Daihatsu mengenalkan DN Pro Cargo di GIIAS 2018. Mobil ini adalah mobil listrik dengan lantai rendah dan ruang yang luas. Di GIIAS ini DN Pro Cargo digunakan untuk ruang praktik dokter.

Nah, mana mobil konsep favorit Anda di GIIAS 2018? Simak di galeri berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com