Ragam Kendaraan Masa Depan di GIIAS 2018

Kompas.com - 05/08/2018, 07:03 WIB
Beragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Honda pamerkan NeuV Kompas.com/Setyo AdiBeragam kendaraan terbaru di pameran GIIAS 2018. Pameran ini akan diselenggarakan mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. Honda pamerkan NeuV

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018, jadi ajang untuk melihat beragam mobil dan motor terbaru, yang akan di pasarkan di Indonesia.

Namun lebih dari itu, ajang tahunan ini dibuat untuk menghadirkan gambaran masa depan industri otomotif, dengan hadirnya mobil- mobil konsep yang menarik perhatian.

Ada sekitar sembilan kendaraan dari masa depan yang dapat ditemui di pameran tahun ini. Pertama, Toyota hadir dengan tiga unit kendaraan konsep Concept-i, i-Ride dan i-Walk.

Kehadiran Toyota i-Series ini bertujuan untuk menjadi era baru global dan komitmen Toyota senantiasa mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak sebatas sarana transportasi tapi juga memberikan kebebasan dan kegembiraan pada pemiliknya. 

Honda menghadirkan kendaraan konsep NeuV yang merupakan kendaraan bertenaga listrik dengan teknologi otonom. Kendaraan ini juga mengetahui mood penggunanya dengan membaca ekspresi muka serta berbagai keunggulan lainnya.

Wuling Motors hadir dengan e100, mobil listrik berkapasitas dua penumpang. Mobil ini berbobot hanya 880 kilogram dan menggunakan baterai lithium-ion 19,2 kW dengan voltase 220 V serta mampu menempuh jarak 20 kilometer dalam satu kali pengisian penuh.

Mobil listrik Wuling E100 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mobil listrik Wuling E100 di GIIAS 2018.

Baca juga: Kapan Konsep Mitsubishi e-Evolution Diproduksi Massal?

Mitsubishi menghadirkan konsep SUV bertenaga listrik dalam e-Evolution Concept. Pertama kali hadir di Tokyo Motor Show 2017 lalu, kendaraan ini berpenggerak 4WD dan dilengkapi fitur Dual Motor Active Yaw Control (AYC) serta sistem kontrol unik Super All Wheel Control (S-AWC). Mobil ini juga dilengkapi sistem Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan beragam sensor untuk kebutuhan mengemudi.

Lexus datang dengan konsep LS+. Sedan ini menggunakan sistem pengendalian otomatis yang terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya. Model sedan coupe ini mengusung bahasa desain Spindle Grille khas Lexus dan tampil elegan serta mewah.

Tidak ketinggalan Daihatsu mengenalkan DN Pro Cargo di GIIAS 2018. Mobil ini adalah mobil listrik dengan lantai rendah dan ruang yang luas. Di GIIAS ini DN Pro Cargo digunakan untuk ruang praktik dokter.

Nah, mana mobil konsep favorit Anda di GIIAS 2018? Simak di galeri berikut ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X