Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi Baru Mobil Konsep Honda

Kompas.com - 10/06/2018, 11:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil konsep Honda, Urban EV telah mendapatkan penghargaan "The Best Concept Car" pada ajang Car Design Award 2018, di Turin Motor Show, Italia, Selasa (6/6/2018).

Penilaian yang dilakukan juri dari bidang otomotif itu tidak sembarangan. Banyak aspek dalam menilai setiap nominasi, sampai akhirnya Urban EV Concept terpilih menjadi pemenang.

"Honda Urban EV Concept tampil menawan dengan memberi sentuhan personal yang dibutuhkan sebuah mobil listrik. Perpaduan desain retro dan futuristik merupakan hal yang cerdas dan membangkitkan gairah, dimana hanya sedikit orang yang dapat melakukannya,” ucap para juri di ajang Car Design Award dalam siaran resmi, Minggu (10/6/2018).

Mobil konsep Honda ini lolos sebagai finalis pada April 2018, kemudian dipilih sebagai pemenang setelah bersaing dengan sembilan mobil lainnya. Pengakuan internasional di ajang ini menambah rangkaian penghargaan yang didapatkan, setelah sebelumnya meraih “Concept Car of the Year” dari majalah Automobile pada Januari 2018.

Baca juga: Mobil Konsep Honda Dibuat Khusus untuk Indonesia

Honda pertama kali memperkenalkan mobil ini pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, sebagai desain pertama yang akan menjadi arahan Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa.

Mobil tersebut akan diluncurkan pada akhir 2019 dengan desain yang simpel dan futuristik dipadukan dengan teknologi canggih dari Honda.

Bukan hanya itu, mobil ini juga akan menjadi mobil dengan 100 persen tenaga listrik dan bakal diproduksi di Eropa, dibawah strategi “Electric Vision”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com