Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terra, Sang Penantang Hegemoni Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 02/08/2018, 15:52 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, Kompas.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan Terra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018) di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut langsung menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Terra sudah bisa dipesan konsumen dengan harga perkiraan mulai Rp 460.000.000, dan pada pengiriman akan dilakukan pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

“SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesi dan memenuhi keinginan mereka untuk menaklukkan berbagai medan di negara ini,” ujar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: “World Premiere” Generasi Baru Honda Brio, Tanpa Harga

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menambahkan, Terra yang dijual di Tanah Air dibekali mesin 2.5L DOHC, dengan 4-silinder, Variable Turbocharger with Intercooler.

New Nissan Terra.ISTIMEWA New Nissan Terra.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 190 tk dan torsi maksimum, yakni 450 Nm.

Baca juga: Wuling Perkenalkan SUV Baru, Tantang Terios dan Rush

“Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disemarkan pada Terra memberikan pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan melakukan petualangan bersama keluarga,” ujar Koito di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com