Ini Daftar Juara Kontes Modifikasi Motor Honda di Makassar

Kompas.com - 29/07/2018, 11:02 WIB
Kategori Sport Fairing, juaranya Muslimin Muchlis, Honda CBR250RR. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIKategori Sport Fairing, juaranya Muslimin Muchlis, Honda CBR250RR.

MAKASSAR, KOMPAS.com – Ajang adu kreativitas memodifikasi sepeda motor, di Honda Modif Contest putaran ketujuh di Makassar rampung. Nama-nama pemenang pun kemudian diumumkan, untuk melangkah ke pertarungan berikutnya, tingkat nasional.

Berjumlah 175 peserta, kontes modifikasi HMC 2018 ada sembilan kelas, mulai dari Matic & Cub Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, dan Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas 2006.

Lalu di kelas motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance, dan kelas lainnya masuk ke kategori free for all (FFA).

Baca juga: Dicari 50 Mobil Modifikasi Terbaik di Indonesia

Kontes kategori FFA, juaranya Andi Muhammad Iqbal.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Kontes kategori FFA, juaranya Andi Muhammad Iqbal.

Thamsir Sutrisno, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar menuturkan, jumlah peserta tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Ini jadi salah satu parameter berkembangnya budaya modifikasi di sana.

Bukan hanya itu dari sisi kualitas juga ada perbaikannya, di mana tahun lalu enam modifikator asal Makassar lolos ke level nasional. Lalu dari enam itu tiga menjadi juaranya.

“Kali ini peserta ada kenaikan 22 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun, tak juga hanya soal kuantitas tapi juga kualitasnya yang membaik. Jadi saya pikir, Makassar itu patut diperhitungkan (dunia modifikasi),” kata Thamsir, Sabtu (27/7/2018).

  1. Kategori Matic & Cub Stock/Bolt on, juaranya Pon Novia Satria, Honda PCX 150
  2. Kategori Matic & Cub Advance, juaranya Muh Nur Albi, Honda Beat tahun 2010
  3. Kategori Racing Style, juaranya Hendra M, Honda Blade
  4. Kategori Sticker/decals, juaranya Andi Wahyu Ryazard, Honda Scoopy
  5. Kategori Sport Naked, juaranya Imran Syukri, Honda Tiger
  6. Kategori Sport Fairing, juaranya Muslimin Muchlis, Honda CBR250RR
  7. Kategori Community Touring, juaranya, Muh Syakir, Honda Supra GTR 150
  8. Kategori All Stock & Advance, juaranya Hardiansyah Budiamin, Honda C100
  9. Kategori free for all (FFA), juaranya Andi Muhammad Iqbal, Honda Kharisma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X