SUV Misterius Mirip Esemka Garuda 1

Kompas.com - 29/07/2018, 09:02 WIB
SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1 ISTIMEWASUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas.com mendapatkan gambar penampakan SUV misterius, Sabtu (28/7/2018). Disebut misterius sebab mobil berwarna hitam tersebut tidak satu pun menggunakan emblem pengenal di sekelilingnya.

Dari foto yang beredar tersebut, SUV berukuran medium tersebut tengah berada di gedung parkir sebuah pusat perbelanjaan. Apakah ini produk baru untuk dihadirkan di pameran otomotif Agustus mendatang?

Usut punya usut, dari penampakan belakang SUV tersebut mengingatkan pada kehadiran SUV Esemka Garuda 1 yang sempat terlihat di jalan umum awal tahun ini. Ini terlihat dari bagian desain pintu belakang seperti stop lamp, spoiler dan lekukan pada bagian pintu belakang.

Bagian depannya mengingkatan pada model Avanza meski secara perawakan lebih tinggi. Ini juga disebabkan oleh penggunaan ban berprofil tinggi di SUV ini.

Baca juga: Berikut Wujud Lengkap Mobil Esemka yang ?Viral?

SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1Whatsapp/AFH SUV misterius di parkiran pusat perbelanjaan. Mirip dengan ESEMKA Garuda 1

Masih banyak hal yang belum diketahui dari penampakan SUV ini. Namun secara desain, SUV ini mirip dengan produk keluaran Foday Landfort dari China.

Dari spesifikasi, Landfort mengusung mesin 2.378 cc serta pilihan mesin turbo diesel 1.815 cc. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Menurut Anda, mobil apakah ini?

Penampakan mobil Esemka Garuda 1 awal tahun 2018Tribunnews Penampakan mobil Esemka Garuda 1 awal tahun 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X