Honda Clarity PHEV Dijual Rp 760 Jutaan - Kompas.com

Honda Clarity PHEV Dijual Rp 760 Jutaan

Kompas.com - 26/07/2018, 15:32 WIB
Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Co., Ltd resmi menjual Clarity PHEV di Jepang pada 20 Juli 2018. Mobil ramah lingkungan ini dijual mulai 5.880.600 yen atau setara Rp 768,7 jutaan dan ditarget terjual 1.000 unit per tahun.

Bahkan, Honda juga telah mendirikan fasilitas pengisian daya di setiap diler Honda yang tersebar di Jepang. Selain itu, menawarkan layanan Honda Charging Service dengan menyediakan 20.800 charger dalam jaringan listrik PT Nippon Charge Service (NCS).

Guna memudahkan pengendara mencari tempat pengisian daya, mobil ini telah dilengkapi fitur Honda InterNavi yang membantu mengarahkan pengendara ke lokasi pengisian daya terdekat.

Baca juga: Rasanya Mengendarai Honda Clarity di Jepang

Sedangkan untuk pengisian daya, tersedia dua soket, yaitu pengisian listrik secara normal dan untuk listrik secara cepat (fast-charging) yang mampu mencapai status pengisian 80 persen dalam waktu 30 menit.

Ketika melakukan fast-charging, mobil berteknologi plug-in hybrid ini dapat tetap dinyalakan dengan kondisi pendingin udara, sistem audio dan pemanas kursi yang juga menyala sehingga penumpang tetap nyaman di dalam kendaraan saat melakukan pengisian daya.

Honda ClarityAditya Maulana - KompasOtomotif Honda Clarity

Selain itu, mobil ini juga dapat menyalurkan tenaga listrik ke perangkat lainnya yang kompatibel.

Secara jantung pacu dibekali mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in, dengan tenaga sebesar 135 kw (184 PS) dan torsi maksimal 315 Nm, serta menghasilkan jarak tempuh sejauh 114,6 km saat menggunakan EV Mode.

Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017

Belum selesai sampai di situ, penyempurnaan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi juga dilakukan pada mesin ini dengan efisiensi termal maksimal 40,5 persen menjadi yang tertinggi dikelasnya.

Terakhir tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X