Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Toyota yang Tampil di GIIAS 2018

Kompas.com - 24/07/2018, 15:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota hadir dengan dengan semangat baru melalui tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility” dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung 2-12 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Tema ini menegaskan bahwa semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar, tapi juga berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari pemerintah dalam pengembangan industri otomotif berbasis elektrik yang tengah digalakkan.

"Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam sambutannya, Selasa (24/7/2018).

Menempati booth seluas 2.870 meter persegi di Hall 10B, ICE, pada GIIAS ini Toyota akan menyajikan tak kurang 28 unit mobil.

Baca juga: Siap-siap Toyota Supra Baru Masuk Indonesia

Toyota akan menampilkan teknologi elektrifikasi Toyota secara lengkap seperti kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) berupa Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Toyota Mirai dengan teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen.

Toyota Astra Motor bawa Prius Plug In Hybrid di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Toyota Astra Motor bawa Prius Plug In Hybrid di GIIAS 2018

Para pengunjung dapat mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota melalui special tools yang telah disiapkan di GIIAS 2018 yaitu Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator serta teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuel Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall.

”Sejalan dengan kepedulian Pemerintah terhadap Iingkungan termasuk didalamnya teknologi ramah lingkungan, Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik,” ucap Soerjo.

Baca juga: Gambar Mobil Impian Toyota, Satu Pemenang Dikirim ke Jepang

Toyota membawa langsung dari Jepang sebuah display teknologi kendaraan konsep terbaru yang pertama kali dimunculkan pada gelaran Tokyo Motor Show tahun 2017 yaitu i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, iconcept yang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (Al) yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving.

”Harapannya pengunjung akan dapat melihat dan terinspirasi oleh modeI-model yang akan kami display di GIIAS kali ini, produk-produk tersebut akan di dress-up sehingga menampilkan sisi kelebihan yang mungkin tidak dapat dilihat setiap waktu di diler kami,” ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com