Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirage Tidak Laku, Ini Kata Mitsubishi

Kompas.com - 19/07/2018, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Mirage jadi produk city car yang ditawarkan Mitsubishi di Indonesia. Namun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mirage di semester pertama hanya terdistribusi sebanyak 256 unit dengan bulan April hingga Juni tercatat nol.

Apakah Mitsubishi Mirage mulai ditinggalkan perlahan?

Menanggapi hal ini, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menampik anggapan tersebut. Dijelaskan, Mirage masih memiliki stok tersisa dan masih dilakukan penjualan dari diler ke konsumen.

"Jadi dari kita tidak distribusi lagi, tapi diler masih menjualnya. Stoknya masih ada. Jadi mereka menghabisan itu dulu karena kebanyakan masih ada di diler," ucap Imam saat ditemui beberapa waktu lalu.

Iman juga menampik bahwa city car berpenumpang lima orang tersebut sudah tidak dijual lagi di Indonesia alias discontinue.

Test Drive Mitsubishi New Mirage di Malang-SurabayaAditya Maulana - KompasOtomotif Test Drive Mitsubishi New Mirage di Malang-Surabaya

Baca juga: Mitsubishi Masih Gantung Nasib Mirage

Sebelumnya, pihak MMKSI mengungkapkan bahwa mereka tengah memfokuskan diri pada segmen yang tengah diminati konsumen yakni SUV dan MPV. Ini membuat pola bisnis mengarahkan daya dan upaya ke segmen tersebut, selain melihat bahwa pasar city car memang tengah menurun.

Mirage sendiri merupakan produk global Mitsubishi yang juga dijual di negara lain. Pembaruan produk Mirage berada di tangan pihak Mitsubishi pusat.

Mirage ditawarkan dalam tiga varian yakni GLX Rp 173 juta, GLS Rp 185 juta dan Exceed dengan banderol harga Rp 197,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com