Pakai Blangkon, Galang Start Terdepan di WorldSSP300 Misano

Kompas.com - 08/07/2018, 20:10 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Hasil apik sesi kualifikasi diperoleh pebalap muda Indonesia di ajang WorldSPP300 Galang Hendra di Misano, Sabtu (77/2018). Pebalap asal Yogyakarta itu merebut posisi terdepan dalam sesi Superpole 2 (SP2).

Pebalap Yamaha Racing Indonesia ini mengukir waktu terbaik 1 menit 50,517 detik. Rivalnya di posisi kedua dan ketiga diperoleh Scott Derou dan Perez. Keduanya menggunakan Ninja 400 dan memiliki selisih 0,344 detik dan 0,388 detik dari Galang.

"Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi ini. Ini kali kedua di musim balap tahun ini saya mendapatkan pole position. Untuk balapan nanti saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa semakin di depan," ucap Galang dalam keterangannya Minggu (8/7/2018).

Sepeda motor YZF-R3 milik Galang di atas kertas masih kalah dalam pencapaian top speed dibanding para rival yang menggunakan Ninja 400. Para rival punya memiliki selisih kecepatan hingga 5 kpj dengan motor yang digunakan Galang.

Baca juga: Galang Hendra Bidik 3 Besar Klasemen WorldSSP300

Namun pebalap berusia 19 tahun ini terbukti lebih baik melibas berbagai kondisi trek di Misano yang memiliki panjang 4,2 kilometer. Galang yang bergabung dalam tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing sebelumnya meraih posisi terdepan di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Salah satu gimmick menarik dilakukan Galang bersama teknisi Yamaha. Ia mengenakan blangkon bersama para teknisi timnya untuk mengenalkan budaya Jawa di Benua Eropa.

"Saya bawa blangkon sekitar 12 buah untuk tim pakai. Saya ingin mengenalkan dan mempopulerkan budaya Jawa di dunia balap internasional," ucap Galang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.