Ini Mekanik Terbaik Yamaha se-Indonesia

Kompas.com - 08/07/2018, 11:03 WIB
Sejumlah mekanik berlomba dalam final Indonesia Technician Grand Prix 2018, di Kantor Yamaha Semarang, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/NAZAR NURDINSejumlah mekanik berlomba dalam final Indonesia Technician Grand Prix 2018, di Kantor Yamaha Semarang, Jumat (6/7/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Kontes Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 yang dipusatkan di Semarang, Jawa Tengah resmi berakhir. Adalah Ardhi Sulistiyo, mekanik asal Jember, Jawa Timur, didaulat menjadi teknisi terbaik nasional 2018.

Ardhi, panggilan pendeknya berhasil melampaui perolehan poin 25 lawannya. Pria itu juga berhak atas hadiah utama mewakili Indonesia di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Jepang.

Selain Ardhi yang menjadi juara pertama, kampiun kedua dan ketiga masing-masing diberikan kepada mekanik asal Ponorogo, Jatim, Hadi Suwarno dan mekanik asal Pekanbaru M. Arifin.

ITGP 2018 merupakan rangkaian kejuaraan teknisi dari pabrikan motor Yamaha. Kontes dimulai sejak bulan Maret, hingga puncaknya pada Juli ini. Seluruh teknisi Yamaha se-Indonesia mengikuti ajang ini, hingga tersaring 26 teknisi terbaik yang berlaga di babak final.\

Baca juga: Yamaha Sedang Cari Valentino Rossi dari Indonesia

Di dalam tahap final, sejumlah peserta adu pintar mengikuti dua pengujian, yaitu tes pengukuran dan perawatan dasar sepeda motor, serta tes perbaikan motor dan komunikasi konsumen.

Metode pengujian, serta alat yang digunakan sesuai standar Yamaha pusat, dan berlaku di negara-negara lain di dunia.

M. Abidin, GM Aftersales and Motorsport PT YIMM mengatakan, para juara 1 yang terpilih akan diikutsertakan menjadi wakil Indonesia dalam World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang, pada Oktober 2018 nanti.

"Kita doakan bersama teknisi kita bisa mengharumkan lagi Merah Putih di kancah dunia, seperti rider kita, Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi juara di WorldSSP300 Brno”, ujar Abidin, Jumat (6/7/2018).

Yamaha sendiri terus mendorong agar teknisinya mengembangkan kemahiran pada teknologi terkini. Salah satunya teknologi FI Ready Advance yang diklaim merupakan layanan service terbaik bagi motor injeksi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X