Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2018, 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil SUV kompak ikonik Suzuki Jimny resmi meluncur versi All-New atau generasi baru. Pihak prinsipal Suzuki melalui keterangan resminya menyatakan, ini merupakan ubahan pertama sejak 20 tahun tak tersentuh.

Tak hanya sukses di rumahnya sendiri, Jimny juga diminati di pasar otomotif global, termasuk Indonesia. Penggemarnya dari generasi pertama sampai ketiga di dalam negeri cukup besar.

Merespon akan animo konsumen dalam negeri yang tinggi tersebut, apakah Suzuki Indonesia akan memperkenalkan Jimny dalam waktu dekat? Atau mungkin di ajang GIIAS 2018?

“Terkait dengan GIIAS, kami masih belum bisa mengungkapkan, mohon maaf,” ujar Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KOMPAS.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Spesifikasi Resmi Suzuki Jimny Terbaru

Gambar Jimny terbaruSuzuki Gambar Jimny terbaru

Meski begitu, PT SIS sudah memberikan pernyataan positifnya kalau Jimny akan dipasarkan di Indonesia. Hanya saja belum diketahui kapan waktunya.

Terkait dengan peluncuran generasi terbaru ini, Harold coba berkaca dari generasi ketiga yang mendulang sukses di dalam negeri. Bisa jadi model terbaru ini juga akan mengikuti jejak pendahulunya.

“Peluncuran Jimny yang sudah dilakukam di Jepang, merupakan sebuah peluncuran produk strategis yang bisa memenuhi pasar global dalam ranah SUV,” ujar Harold.

“Jimny juga mendapatkan respon sangat positif, terutama pada saat peluncuran limited edition di tahun 2017 lalu. Faktor ikonik desainnya yang menempel nama besar Jimny merupakan faktor utama dari suksesnya penjualan di tahun lalu,” tutur Harold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.