Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Jimny Terbaru Tampil di GIIAS 2018?

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil SUV kompak ikonik Suzuki Jimny resmi meluncur versi All-New atau generasi baru. Pihak prinsipal Suzuki melalui keterangan resminya menyatakan, ini merupakan ubahan pertama sejak 20 tahun tak tersentuh.

Tak hanya sukses di rumahnya sendiri, Jimny juga diminati di pasar otomotif global, termasuk Indonesia. Penggemarnya dari generasi pertama sampai ketiga di dalam negeri cukup besar.

Merespon akan animo konsumen dalam negeri yang tinggi tersebut, apakah Suzuki Indonesia akan memperkenalkan Jimny dalam waktu dekat? Atau mungkin di ajang GIIAS 2018?

“Terkait dengan GIIAS, kami masih belum bisa mengungkapkan, mohon maaf,” ujar Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KOMPAS.com, Jumat (6/7/2018).

Meski begitu, PT SIS sudah memberikan pernyataan positifnya kalau Jimny akan dipasarkan di Indonesia. Hanya saja belum diketahui kapan waktunya.

Terkait dengan peluncuran generasi terbaru ini, Harold coba berkaca dari generasi ketiga yang mendulang sukses di dalam negeri. Bisa jadi model terbaru ini juga akan mengikuti jejak pendahulunya.

“Peluncuran Jimny yang sudah dilakukam di Jepang, merupakan sebuah peluncuran produk strategis yang bisa memenuhi pasar global dalam ranah SUV,” ujar Harold.

“Jimny juga mendapatkan respon sangat positif, terutama pada saat peluncuran limited edition di tahun 2017 lalu. Faktor ikonik desainnya yang menempel nama besar Jimny merupakan faktor utama dari suksesnya penjualan di tahun lalu,” tutur Harold.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/07/06/201838215/suzuki-jimny-terbaru-tampil-di-giias-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke