Vinales Optimistis Juara Dunia, Rossi Realistis - Kompas.com

Vinales Optimistis Juara Dunia, Rossi Realistis

Kompas.com - 03/07/2018, 07:42 WIB
Maverick Vinales.MOTORSPORT.com Maverick Vinales.

ASSEN, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Maverick Vinales optimistis bisa jadi penantang kuat gelar juara MotoGP 2018. Saat ini dirinya berada di posisi ketiga klasemen, dan tertinggal 47 poin dari Marquez.

Namun, Vinales mengatakan, kesempatan itu bisa terbuka kalau tim Yamaha bisa melakukan perbaikan pada motornya, yakni pada sisi paket elektronik dan meningkatkan kecepatan M1 yang ditungganginya.

"Saya berharap di musim panas, Yamaha bisa membawa perubahan besar dan kami dapat memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar. Saya senang, kami memulihkan kepercayaan diri di Assen,” ujar Vinales dari Motorsport.com, Senin (2/7/2018).

"Saya berharap masalah-masalah yang ada di Assen diperbaiki, terutama pada elektronik. Pada sisi itu kami masih tertinggal jauh dibanding dengan kompetitor,” tutur Vinales.

 Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Makin Tinggalkan Rossi

Valentino Rossi di hari pertama GP Belanda 2018.MOTORSPORT.com Valentino Rossi di hari pertama GP Belanda 2018.

Meski mengakui masih ada sedikit kekurangan, Vinales menuturkan bahwa motornya berada pada level yang bagus. “Khususnya pada sasis, di mana kami benar-benar bisa bagus di fast corner, saya merasa hebat,” ujar Vinales.

Jika Vinales optimistis, rekan satu timnya Valentino Rossi justru lebih realistis. Meski berharap ada perbaikan pada motornya, dirinya menyebut akan sulit untuk mengejar ketertinggalan.

"Seperti saya katakan juga selama latihan, Marquez adalah yang terkuat dan di Assen. Itu sulit karena dia lebih cepat dari kami dan tim lain. Jadi saya pikir kejuaraan akan sangat sulit,” ujar Rossi.

"Kami berjuang keras untuk tempat kedua, setidaknya dengan dua atau tiga pengendara. Kami harus berusaha dan kami berharap memperbaiki sepeda motor kami sampai akhir musim. Tetapi, itu tidak mudah,” ujar  Rossi.



Close Ads X