Marquez Tak Salah Pilih Ban di GP Belanda

Kompas.com - 02/07/2018, 11:58 WIB
Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.MOTORSPORT.com Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.

ASSEN, KOMPAS.com - Drama seru di GP Belanda berakhir dengan kemenangan Marc Marquez dari lawan-lawanya. Pebalap Repsol Honda tersebut bahkan sempat unggul dua detik di lap terakhir yang membuatnya tidak terkejar.

Marquez yang memilih ban kompon lunak, menyadari kejutan yang diberikan ban tersebut hingga ia meraih kemenangan. Padahal biasanya ia memilih kompon keras, sama dengan pebalap-pebalap lain.

Baca juga: Balapan Seru, Marquez Juara di GP Belanda

"Itu memang aneh, biasanya kami menggunakan kompon keras dan pebalap lain pilih kompon lunak. Sekarang kebalikannya," ucap Marquez seperti dikutip Crash.net, Senin (2/7/2018).

Marquez mengungkapkan, alokasi ban kompon lunak menurutnya agak sedikit berbeda. Pebalap Spanyol tersebut sekarang melihat ban kompon lunak memiliki bagian yang lebih keras dibanding sebelumnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Makin Tinggalkan Rossi

"Makanya saya memilih kompon lunak karena saya merasa lebih baik di beberapa tikungan," ucap Marquez.

Dua rival Marquez yakni Alex Rins dari Suzuki dan Maverick Vinales dari Yamaha memilih ban berkompon keras. Hasilnya keduanya mendapatkan podium kedua dan ketiga pada balapan Minggu (1/7/2018) kemarin.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X