Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tak Salah Pilih Ban di GP Belanda

Kompas.com - 02/07/2018, 11:58 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Drama seru di GP Belanda berakhir dengan kemenangan Marc Marquez dari lawan-lawanya. Pebalap Repsol Honda tersebut bahkan sempat unggul dua detik di lap terakhir yang membuatnya tidak terkejar.

Marquez yang memilih ban kompon lunak, menyadari kejutan yang diberikan ban tersebut hingga ia meraih kemenangan. Padahal biasanya ia memilih kompon keras, sama dengan pebalap-pebalap lain.

Baca juga: Balapan Seru, Marquez Juara di GP Belanda

"Itu memang aneh, biasanya kami menggunakan kompon keras dan pebalap lain pilih kompon lunak. Sekarang kebalikannya," ucap Marquez seperti dikutip Crash.net, Senin (2/7/2018).

Marquez mengungkapkan, alokasi ban kompon lunak menurutnya agak sedikit berbeda. Pebalap Spanyol tersebut sekarang melihat ban kompon lunak memiliki bagian yang lebih keras dibanding sebelumnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Makin Tinggalkan Rossi

"Makanya saya memilih kompon lunak karena saya merasa lebih baik di beberapa tikungan," ucap Marquez.

Dua rival Marquez yakni Alex Rins dari Suzuki dan Maverick Vinales dari Yamaha memilih ban berkompon keras. Hasilnya keduanya mendapatkan podium kedua dan ketiga pada balapan Minggu (1/7/2018) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com