Toyota Ingin Pertahankan Avanza Pakai Gerak Roda Belakang

Kompas.com - 25/06/2018, 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza bisa jadi masih bertahan dengan sistem gerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD). Padahal, para pesaing di kelasnya sudah mengadopsi gerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, secara pasar antara gerak roda belakang dan depan punya konsumen masing-masing.

Terbukti dari hasil penjualan Avanza yang masih cukup bagus, meski banyak pesaing.

Baca juga: Saran Komunitas untuk Avanza Terbaru

"Kita terus terang menjadi sedikit bingung dalam menentukan Avanza akan seperti apa ke depannya," ucap Soerjopranoto belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Soerjo ini melanjutkan, sekarang banyak low multi purpose vehicle (LMPV) yang berubah menjadi sistem gerak roda depan.

Secara akselerasi, diakui memang lebih bagus, tetapi untuk mengangkut penumpang atau barang lebih banyak menjadi kurang.

"Itu menjadi konsen kita dalam menentukan, karena ini juga masih 50:50 persen. Itu yang kita lihat sekarang, tetapi kami tidak melihat konsumen ke arah itu (FWD), tetapi butuh pembaruan," ujar Soerjo.

Baca juga: Avanza Meluncur Setelah Pilpres 2019

Oleh sebab itu, menurut dia Avanza itu sendiri sudah pasti akan mengalami ubahan, tetapi seperti apa masih belum bisa diinformasikan, karena belum ketok palu.

"Saya sudah tiga kali ke Jepang dan memang belum putus bagaimana hasil akhirnya Avanza ini," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.