Toyota Pastikan Konsumen Rush Tak Menunggu Lama

Kompas.com - 23/06/2018, 10:08 WIB
Toyota All New Rush dok TAMToyota All New Rush

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Toyota Rush generasi kedua cukup tinggi. Berdasarkan wholesales (pabrik ke diler) Gaikindo, SUV kelas bawah itu sudah terjual 14.944 unit atau per bulan rata-rata di atas 3.000-an unit.

Penjualan tinggi itu menjadikan konsumen harus menunggu satu hingga dua bulan untuk mendapatkan unit. Sebab, kapasitas produksi di pabrik terbatas, tetapi masih bisa ditingkatkan.

"Karena kami tidak ingin konsumen menunggu terlalu lama. Kasihan juga kalau konsumen menunggu lama," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta.

Baca juga: Toyota Tahan Harga Rush Sampai Akhir Tahun

Produksi Rush dalam satu bulan, lanjut Henry, sekitar 3.000-an unit, sementara penjualan lebih dari itu bahkan pada Maret tembus 5.027 unit.

"Kita memang sudah mencanangkan untuk menaikkan produksi. Belum lagi kita juga sudah mulai ekspor pada April-Mei 2018, dibesarkan jadi berapa kami belum bisa pastikan yang penting konsumen tidak harus menunggu lama," kata Henry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Henry melanjutkan, untuk penjualan Juni ini dikatakan bisa lebih kecil dibandingkan bulan sebelumnya. Sebab, bulan ini hari kerja lebih sedikit mengingat banyak libur Lebaran 2018.

"Tetapi, pada Juli nanti biasanya naik lagi, bahkan bisa lebih besar dari bulan sebelumnya. Harapan kami bisa terus seperti itu," ucap Henry.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X